Puncak Arus Balik 2024, Jalan Raya Pantura Arah Jakarta Macet Parah Malam Ini

Minggu, 14 April 2024 - 21:08 WIB
loading...
Puncak Arus Balik 2024, Jalan Raya Pantura Arah Jakarta Macet Parah Malam Ini
Antrean panjang kendaraan di Jalan Raya Pantura menuju Jakarta malam ini. Foto/MPI/ravie mulia wardani
A A A
JAKARTA - Puncak arus balik Lebaran 2024 tampaknya mulai terjadi di sejumlah daerah, khususnya di Jalan Raya Pantura menuju Jakarta pada Minggu (14/4/2024) malam.

Berdasarkan pantauan di Simpang Jomin, Purwakarta, Jawa Barat, pemudik nontol dari arah Jawa Tengah dan sekitarnya menyerbu Jalan Raya Pantura pada pukul 20.00 WIB.

Padahal, arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar dari pagi hingga sore tadi. Kendaraan yang melintas sendiri didominasi motor dan mobil berpelat B. Ada juga truk sumbu 3 dan truk pengangkut unggas yang melintas meski dengan intensitas rendah.



Tampak pula petugas lalu lintas yang siaga mengawal puncak arus balik 2024 malam ini. Simpang Jomin sendiri menjadi salah satu titik kemacetan di Jalan Raya Pantura menuju Jabodetabek.

Sebab, titik ini menjadi pertemuan 2 jalur yakni Jalan Raya Cikopo dan Jalan Raya Pantura menuju Jakarta. Pemudik juga diimbau untuk selalu waspada karena jalan ini masih cenderung minim penerangan. Bagi yang kelalahan, pemudik juga bisa beristirahat di SPBU terdekat guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)