Setelah Padat hingga 5 Km, Jalur Lingkar Gentong Tasikmalaya Pagi Ini Lancar

Sabtu, 13 April 2024 - 07:51 WIB
loading...
Setelah Padat hingga 5 Km, Jalur Lingkar Gentong Tasikmalaya Pagi Ini Lancar
Lalu lintas di Lingkar Gentong, Tasikmalaya pagi ini terpantau lancar usai alami kepadatan hingga lebih dari 5 kilometer pada Jumat (12/4/2024) malam hingga Sabtu (13/4/2024) dini hari. FOTO/MPI/MUHAMMAD FADLI RAMADAN
A A A
JAKARTA - Kondisi lalu lintas di Lingkar Gentong , Tasikmalaya pagi ini terpantau lancar usai alami kepadatan hingga lebih dari 5 kilometer pada Jumat (12/4/2024) malam hingga Sabtu (13/4/2024) dini hari.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di Pos Terpadu Lingkar Gentong, tidak banyak kendaraan pemudik yang melintas. Namun diyakini kepadatan lalu lintas akan terjadi pada siang hari ketika pemudik dari arah Banjar, Ciamis, dan Tasikmalaya Kota mulai berdatangan.

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota AKBP Dede Iskandar memgatakan mulai ada peningkatan jumlah kendaraan pemudik. Hal ini menyebabkan kepadatan lalu lintas yang terjadi hingga Simpang Tiga Malangbong.



"Peningkatan ini tidak luput dari pada banyak arus balik dan volume juga cukup banyak. Jadi diprediksi, mulai hari ini sampai hari Minggu, kita prediksi puncaknya hari Minggu," kata Dede saat ditemui di Pos Terpadu Lingkar Gentong, Jumat (12/4/2024).

Dalam mengurai kepadatan lalu lintas, AKBP Dede mengatakan pihaknya akan menerapkan sejumlah skenario. Salah satunya adalah sistem one way atau satu arah yang terbukti efektif dalam menguras kepadatan lalu lintas.

"Sehingga kita perlu melakukan beberapa langkah ya kedepan agar ini bisa teratasi salah satunya kita pengalihan arus ya ke wilayah Singaparna," ujarnya.



Puncak arus balik di jalur arteri Selatan diprediksi terjadi pada 13-14 April, mengingat cuti bersama akan berakhir pada 15 April 2024. Pemudik yang melintasi jalur Lingkar Gentong diminta mempersiapkan kondisi fisik dan juga kendaraan agar tetap prima.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)