Dave Laksono: Partai Putin Puji Airlangga Bawa Golkar Menang Pemilu 2024

Selasa, 09 April 2024 - 13:00 WIB
loading...
Dave Laksono: Partai Putin Puji Airlangga Bawa Golkar Menang Pemilu 2024
Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono mengatakan Presiden Russia Vladimir Putin yang mengapresiasi dan memuji keberhasilan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Pemilu 2024. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Keberhasilan Partai Golkar yang mampu meningkatkan jumlah suara dan kursi pada Pemilu 2024 mendapatkan pujian dari dunia internasional. Salah satunya, Russia United Party atau Partai Russia Bersatu.

Partai Russia Bersatu merupakan partai pemenang Pemilu di Russia sekaligus partainya Presiden Russia Vladimir Putin yang mengapresiasi dan memuji keberhasilan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Pemilu 2024.



"Dalam surat yang dikirim Russia United Party (Partai Rusia Bersatu) partai pemenang pemilu, partainya Presiden Vladimir Putin ke Partai Golkar, mereka mengapresiasi dan memuji keberhasilan Partai Golkar dalam Pileg maupun Pilpres 2024. Bahkan dalam isi suratnya, Russia United Party berharap terus mendorong kerja sama bilateral di segala bidang bersama Partai Golkar," ujar Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono, Selasa (9/4/2024).

Seperti diketahui, surat yang ditulis oleh Ketua Umum Partai Rusia Bersatu Dmitry Medvedev kepada Partai Golkar mengatakan Rusia mengapresiasi keberhasilan dan kepiawaian kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam memimpin Partai Golkar yang berhasil menaikkan suara dan kursi DPR hingga kemenangan di seluruh Indonesia.

"Artinya Partai Golkar dipimpin oleh orang yang baik diakui dunia internasional yang memiliki strategi-strategi yang jitu dalam memimpin Partai Golkar sekarang dan ke depannya," lanjut Dave Laksono yang juga anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG).

Dalam isi suratnya, Partai Russia Bersatu juga berkomitmen untuk lebih memperluas hubungan dengan Partai Golkar berdasarkan perjanjian interaksi dan kerja sama yang ditandatangani pada 2021.

"Saya yakin kerja sama secara teratur di tingkat bilateral maupun dalam format Russia-ASEAN akan memfasilitasi konsolidasi stabilitas di kawasan Asia-Pasifik dan munculnya sistem tatanan dunia multipolar yang adil," kata Ketua Umum Partai Rusia Bersatu Dmitry Medvedev dalam isi suratnya.

Seperti diketahui, Partai Golkar menjadi peraih suara tertinggi padaPemilu2024 di antara partai politik koalisi pendukung capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.



Partai Golkar hanya kalah dari PDIP sebagai partai pemenang pemilu legislatif (pileg). PDIP meraih 25.377.279 atau 16,27% suara nasional, sedangkan Partai Golkar meraup 23.208.654 atau 15,28% suara.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)