Aktivis dan Sahabat Ara Sosialisasi Makan Gratis 100 Anak Yatim

Minggu, 07 April 2024 - 22:33 WIB
loading...
Aktivis dan Sahabat Ara Sosialisasi Makan Gratis 100 Anak Yatim
Aktivis nasional dan Sahabat Bang Ara menggelar silaturahmi sekaligus buka bersama serta santunan 100 anak yatim di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H para aktivis nasional dan Sahabat Bang Ara menggelar silaturahmi sekaligus buka bersama. Kegiatan ini juga santunan 100 anak yatim di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024).

Kegiatan dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi para aktivis lintas organisasi. Terpantau aktivis Cipayung dan aktivis pasca Pemilu 2024.



Ketua panitia kegiatan Chrisman mengatakan, kegiatan ini diinisiasi Bang Ara. Bagaimana seorang tokoh nasional yang juga seorang nonmuslim telah memberikan contoh baik dalam menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Hal seperti ini yang mesti dicontoh oleh aktivis yang hadir pada kegiatan tersebut.

"Para teman-teman aktivis semoga bisa mencontoh Bang Ara," ujar Chrisman.

Menurut dia, tidak mudah mengumpulkan para ketua umum dari berbagai organisasi pemuda dalam satu acara. Untuk itu, dia berharap agar kegiatan ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi teman-teman aktivis.

Dalam kesempatan itu, Maruarar Sirait menuturkan kegiatan silaturahmi ini akan diterus dilakukan demi menjaga silaturahmi antara anak bangsa. "Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, kita berbaur kembali pasca pemilu baik dari 01, 02, dan 03 karena pentingnya silaturahmi itu baik buat bangsa," kata Ara.

Dia juga memastikan hubungan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berjalan baik . Dengan tegas Jokowi mendukung langkah program yang dilakukan presiden terpilih.

Pada acara itu Ara menggelar sosialisasi makan gratis kepada anak-anak yang hadir. Bahkan, mantan politisi PDIP ini mempertanyakan kepada anak-anak perihal makan gratis yang akan dijalankan Presiden terpilih Prabowo.

Anak-anak dengan lugas menjawab setuju makan gratis. Bahkan, makan gratis sudah dilakukan oleh dirinya bersama Sahabat Ara di Provinsi Riau dan NTT. "Kami sudah lakukan Gerakan Nasional, simulasi makan siang gratis di Riau dan NTT," kata mantan anggota DPR ini.

Sementara, Saat Sinurat menyambut baik yang dilakukan seniornya Ara. Kegiatan ini sebagai contoh pada generasi pemuda, khususnya dirinya dan rekan-rekan lain.

Tampak hadir Ketua Umum Organisasi Kepemudaan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAHMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pemuda PP Muhammadiyah, Pemuda Muslimin Indonesia, Pemuda Katolik, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Saat MP Sinurat dan Gerakan Pemuda Khonghucu (Gemaku), relawan 02 Prabowo-Gibran, serta pengamat politik dari Indo Barometer Mohommad Qodari.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)