Puncak Arus Mudik di Merak Macet 7 Km, Kakorlantas: Tiketnya Besok Berangkat Hari Ini

Minggu, 07 April 2024 - 06:43 WIB
loading...
Puncak Arus Mudik di Merak Macet 7 Km, Kakorlantas: Tiketnya Besok Berangkat Hari Ini
Kemacetan menjelang masuk area Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat hingga Sabtu, 5-6 April 2024 pagi. Foto/MPI
A A A
BANTEN - Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengungkap biang kerok kemacetan menjelang masuk area Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat hingga Sabtu, 5-6 April 2024 pagi.

Menurutnya kemacetan yang terjadi hingga tujuh kilometer lebih dipicu akibat tiket penyebrangan yang harusnya esok hari pemudik berangkat lebih awal akhirnya menumpuk.

"(Kemacetan) dari pelabuhan sampai ke gate itu sekitar 7 kilo, dari gate ke belakang 3 kilo," ujar Aan dalam konferensi pers di laman Instagram @korlantaspolri.ntmc dikutip, Minggu (7/4/2024).



"Ini tadi dari evaluasi kita rapat di Merak, untuk para pemudik yang akan menyeberang, biasanya kan sudah punya tiket, sudah beli tiket. Tiket harusnya besok, dia berangkat hari ini, itu akibatnya menumpuk di situ," tambahnya.

Aan mengimbau pemudik yang hendak menyeberang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera menyesuaikan keberangkatan sesuai pembelian tiket.



Selain itu, Aan meminta pemudik agar membeli tiket penyeberangan H-1 sebelum keberangkatan agar mempermudah penerapan rekayasa lalu lintas.

"Jadi sesuaikan waktunya untuk tiket ini, kalau besok ya besok berangkatnya, jangan hari ini. Kemudian membeli tiket H-1, biar kita juga bisa melihat trennya angka yang akan masuk ke pelabuhan itu berapa, jadi kita siap untuk rekayasa lalu lintasnya," ungkapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)