Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza dan Sudan Senilai Rp30 Miliar

Rabu, 03 April 2024 - 10:55 WIB
loading...
Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza dan Sudan Senilai Rp30 Miliar
Presiden Jokowi secara resmi melepas bantuan kemanusiaan untuk korban konflik di Gaza dan Sudan, Rabu (3/4/2024), di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan untuk korban konflik di Gaza dan Sudan, Rabu (3/4/2024), di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Menurut Jokowi, Pemerintah Indonesia selalu berkomitmen menjaga perdamaian dunia serta terlibat aktif dalam visi misi kemanusiaan, baik akibat perang maupun karena bencana.

"Dan kita turut prihatin atas peristiwa kemanusiaan yang terjadi di Gaza dan konflik internal di Sudan yang menimbulkan banyak korban. Karena itu untuk kesekian kalinya kita kembali untuk melakukan misi kemanusiaan, mengirim bantuan ke Mesir dan Sudan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Jokowi mengungkapkan bahwa bantuan yang dikirimkan berupa obat-obatan hingga kebutuhan lainnya dengan nilai Rp30 miliar. "Bantuan yang dikirimkan hari ini senilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat obatan dan peralatan kesehatan, dan juga bantuan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan sesuai dengan permintaan dari pemerintah Mesir dan Sudan," katanya.


Jokowi mengatakan bantuan tersebut akan diantar langsung ke Mesir dan Sudan dengan delegasi yang dipimpin oleh Ketua BNPB Suharyanto yang beranggotakan seluruh unsur kementerian dan lembaga serta mitra pemerintah.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Gaza dan di Sudan," kata Jokowi.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)