Gus Men: Petugas Haji Harus Beri Layanan Terbaik untuk Jemaah Lansia

Jum'at, 29 Maret 2024 - 18:23 WIB
loading...
Gus Men: Petugas Haji Harus Beri Layanan Terbaik untuk Jemaah Lansia
Gus Men: Petugas Haji Harus Beri Layanan Terbaik untuk Jemaah Lansia/MCH
A A A
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada petugas haji untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji lanjut usia atau Lansia. Pesan itu disampaikan Menteri Agama saat menutup acara Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024).

Menag berharap para petugas haji Indonesia dapat menjalankan tugasnya dengan berintegritas. Pria yang akrab dipanggil Gus Men itu mewanti-wanti kepada petugas haji agar benar-benar memanfaatkan kesempatan melayani tamu Allah terutama jemaah lansia.
''Syukuri kesempatan ini dengan cara memberikan pelayanan terbaik. Siapkan langkah kaki, siapkan bahu kalian untuk membantu jemaah Lansia. Anggap jemaah sebagai orang tua kita sendiri. Perlakukan jemaah sebagai saudara, kakak, adik,''kata Yaqut Cholil Qoumas.



Gus Men juga memberikan arahan agar para petugas haji mengutamakan pelayanan bagi jemaah lansia."Kita semua adalah pelayan jemaah lansia dan disabilitas. Kita semua memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah lansia dan disabilitas," ujarnya.

Gus Men kembali mengingatkan agar para petugas haji betul-betul menjalankan tugas dengan baik tanpa pilih-pilih. "Jangan hanya melihat saja ketika butuh bantuan, walaupun dari bagian layanan katering atau yang lain. Kalau hanya diam, tapi tidak melayani akan saya pulangkan. Mohon maaf. Jadi laksanakan tugas dengan baik," tuturnya.

Menag juga meminta para petugas haji agar mensyukuri nikmat berhaji dengan memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu Allah."Bukan kami yang memilih (bapak-ibu petugas haji), tapi Allah yang memilih, nabi Ibrahim yang memanggil, kami Kemenag hanya wasilah," pungkasnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)