Lotte Chemical Titan dan MNC Peduli Distribusikan Bantuan ke Sulteng

Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:16 WIB
Lotte Chemical Titan dan MNC Peduli Distribusikan Bantuan ke Sulteng
Lotte Chemical Titan dan MNC Peduli Distribusikan Bantuan ke Sulteng
A A A
JAKARTA - Gempa berkekuatan 7,4 skala richter meluluhlantakkan Kota Palu dan Donggala Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Untuk membantu korban musibah tersebut, Lotte Chemical Titan Nusantara melalui MNC Peduli memberikan bantuan senilai Rp2 miliar yang langsung diserahkan kepada para pengungsi di pengungsian dan melalui berbagai pihak lain, seperti instansi pemerintah dan posko relawan lainnya.

Bantuan dibawa dari Makassar melalui perjalanan darat selama dua hari perjalanan. Rombongan bantuan sebanyak 11 truk berangkat dari Makassar pada 12 Oktober 2018 dan sampai di Palu pada 14 Oktober 2018."Kami berharap bantuan ini meringankan masyarakat Palu mengingat beberapa informasi yang kita dapat bahwa masyarakat sangat membutuhkan, " tutur Store GM Lotte Mart, Hanif Wahyono yang juga mewakili Lotte Chemical Titan Nusantara.Hanif juga berharap bantuan kepada masyarakat di lokasi bencana terus berdatangan hingga ke pelosok.Bantuan yang telah disalurkan kepada para korban bencana, berupa kebutuhan pangan berupa air mineral, beras, sereal, gula, makanan anak, susu anak, mentega, mi, minyak goreng dan sardine serta peralatan dapur.

Begitu juga kebutuhan sandang meliputi pakaian anak, pakaian dewasa pria, pakaian dewasa wanita, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur hingga sandal. serta kebutuhan lainnya seperti minyak kayu putih, pasta gigi, pembalut/popok dewasa, popok bayi dan sabun batang.
Penyaluran bantuan didistribusikan ke beberapa titik melalui posko pengungsian RRI, posko relawan, gereja dan masjid.Bantuan juga diberikan langsung kepada masyarakat melalui posko pengungsian di daerah Petobo, Jono Oge, Balaroa, Tondo, Parigi.“Saat ini kegiatan yang kita lakukan adalah memberikan bantuan untuk kebutuhan tanggap darurat. Setelah masa tanggap darurat selesai, kami akan pikirkan lagi bantuan apa yang tepat dan disesuaikan untuk pasca tanggap darurat,” tutur Tengku Havid Ridwansyah selaku Head of CSR MNC Group.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4870 seconds (0.1#10.140)