Golkar Dikabarkan Tugaskan Hanan A Rozak di Pilgub Lampung

Selasa, 26 Maret 2024 - 10:40 WIB
loading...
Golkar Dikabarkan Tugaskan Hanan A Rozak di Pilgub Lampung
Anggota Komisi IV DPR Hanan A Rozak. FOTO/GOLKARPEDIA
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Hanan A Rozak masuk dalam bursa bakal calon gubernur (bacagub) Lampung pada Pilkada 2024. Namanya disebut-sebut sebagai salah satu sosok calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada Lampung pada November mendatang.

Hal itu diketahui dari Surat Perintah Partai Golkar Bernomor: Sprin-1369/GOLKAR/XI/2024 tertanggal 21 Maret 2024 yang beredar. Dalam surat perintah yang ditandatangani Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus itu, ada dua nama sebagai bakal calon gubernur Lampung, yakni petahanan Gubernur Lampung Arinal Junaedi dan Hanan A Rozak.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Ismet Roni mengaku baru mengetahui adanya Surat Perintah DPP Partai Golkar tersebut. Pihaknya secara resmi belum menerimanya.

"Tapi secara resmi, kami DPD Partai Golkar Provinsi Lampung belum pernah menerima atau mendapatkan tembusan surat perintah tersebut dari DPP Partai Golkar," kata Ismet Roni kepada wartawan, Senin (25/3/2024).

Nama Hanan A Rozak tidak asing bagi masyarakat Lampung. Politikus yang akrab dipanggil Rozak ini dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi dan memiliki visi yang jelas untuk kemajuan Lampung.

Dalam rangkaian evaluasi yang ketat oleh Partai Golkar, Hanan A Rozak telah terbukti memiliki kompetensi, pengalaman, serta rekam jejak yang mengesankan dalam berbagai bidang pembangunan, baik itu di sektor ekonomi, sosial, maupun infrastruktur.

Mengenyam pendidikan di bidang pertanian serta pengalamannya memimpin Dinas Perkebunan Provinsi Lampung telah memberinya wawasan mendalam mengenai tantangan dan peluang pembangunan daerah Lampung yang masih amat bergantung pada sektor pertanian.

Tak hanya itu, rekam jejak yang baik selama mengemban jabatan sebagai pejabat Bupati Tulang Bawang Barat dan Plt Sekretaris DPRD Provinsi Lampung juga telah membuktikan kapasitasnya dalam memahami dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Lampung. Hanan A Rozak bahkan telah dua kali dipercaya masyarakat Lampung untuk duduk di kursi DPR pada Pemilu 2019 dan 2024.

Di luar politik dan pemerintahan, Hanan A Rozak kerap terlibat dalam kegiatan sosial dan kepemudaan di Lampung. Ia pernah dipercaya sebagai pemimpin Karang Taruna Fakta Pahoman, Bandar Lampung. Keterlibatannya dalam organisasi kepemudaan sekali lagi menunjukkan rasa pedulinya untuk memberdayakan komunitas pemuda di daerah.

Tak heran jika Hanan A Rozak dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya, sebuah tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada para PNS yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Latar belakang yang dipadu dengan pengalaman administratifnya di pemerintahan inilah yang mendorong Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Provinsi Lampung meyakini bahwa Hanan A. Rozak akan mampu menghadirkan terobosan-terobosan baru dalam memimpin provinsi Lampung menuju masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing.

Sosoknya bahkan diyakini bisa dibandingkan dengan Arinal Djunaidi sebagai petahana gubernur Lampung. Penilaian ini tak terlepas dari program Kartu Petani Berjaya milik Arinal Djunaidi yang disebut belum mampu memenuhi masyarakat petani di Lampung.

Pada sisi lain, upaya Hanan A Rozak memajukan sektor pertanian justru disambut baik oleh petani di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Menjawab kebutuhan petani akan akses jalan yang memadai, Hanan A Rozak membangun jalan usaha tani sepanjang 1 kilometer di Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dengan jalan yang diberi nama Jalan Bojong Lomot ini sangat memudahkan akses para petani dalam mengeluarkan hasil buminya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0789 seconds (0.1#10.140)