P3AU Jakarta Ajak Tetap Produktif di tengah Pandemi

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:36 WIB
loading...
P3AU Jakarta Ajak Tetap Produktif di tengah Pandemi
Perhimpunan Putra-Putri Angkatan Udara (P3AU) DKI Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pada masa pandemi virus Corona (Covid-19) yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir, sinergi menjadi kunci utama agar dapat produktif.

Dalam upaya itu, perlu memperkuat etos gotong-royong, kekeluargaan, profesionalitas, menjunjung kearifan lokal, kompetensi, serta kerjasama yang saling menguntungkan.

Perhimpunan Putra-Putri Angkatan Udara (P3AU), organisasi putra-putri TNI Angkatan Udara menjalankan gerak organisasi atas dukungan TNI Angkatan Udara untuk pemberdayaan putra-putri P3AU sebagai binaan sekaligus aset, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut P3AU, setiap pribadi dapat lebih berdaya saing di kancah nasional dan global dengan tidak kenal lelah secara konsisten memperkaya wawasan serta menambah networking melalui potensi yang begitu luas tiada batas.

Dalam upaya itu Musyawarah Daerah P3AU 2020 (Musda P3AU) digelar pada Sabtu (15/8/2020) hari ini. Musda merupakan tongkat regenerasi sesuai dengan aturan organisasi agar dinamika yang terjadi diharapkan dapat lebih terjawab dan ditindaklanjuti untuk kemajuan organisasi secara khusus dan masyarakat luas. Terlebih menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di tanggal 17 Agustus 2020 yang harus dijawab dan disikapi dengan sikap Bela Negara serta menjunjung tinggi kegotongroyongan.

Direktur Utama Bandar Udara Kertajati yang sekaligus sebagai Ketua Ikatan Ahli Bandar Udara Indonesia, Salahuddin Rafi menyampaikan harapannya kepada kepengurusan P3AU DKI Jakarta yang baru untuk menjadi yang terdepan dalam pemersatu pemuda pemudi kebanggaan NKRI.

( )

Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Marsekal Muda TNI Ahmad Sajili menyampaikan harapan agar P3AU baru mampu merapatkan barisan putra-putri dari TNI AU untuk dapat berkiprah yang lebih mumpuni dalam mengikuti perkembangan zaman.

"Khususnya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara sebagai kaderisasi yang mumpuni untuk memberikan warna di setiap kegiatan baik bersifat nasional maupun internasional," kata Marsekal Muda TNI Ahmad Sajili dalam keterangan pers P3AU Jakarta.,

Saat ini telah terbentuk kepengurusan baru Musda P3AU DKI Jakarta 2020, yakni Ketua Didik Heriyantoro, Wakil Ketua Arry Sujatmoko, Ayu Yulianto Sajili, Elisabeth Cesaratri Manalu, Amos Andi Simanjuntak. Untuk posisi Sekretaris dijabat Antonius Widiarso. Sementara Bendahara ditunjuk Muhammad Yuda Reynaldi.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)