4 Lokasi Ini Punya Panorama Instagramable

Rabu, 26 September 2018 - 08:31 WIB
4 Lokasi Ini Punya Panorama Instagramable
4 Lokasi Ini Punya Panorama Instagramable
A A A
JAKARTA - Salah satu penyebab populernya suatu tempat wisata beberapa tahun belakangan adalah banyaknya pengunjung yang meng-upload aktivitas mereka di tempat tersebut ke media sosial (medsos) Instagram.
Dari sinilah muncul istilah tempat wisata Instagramable yang merujuk pada spot-spot menarik di berbagai kawasan liburan di kota-kota Indonesia, Balikpapan salah satunya.
Jika tertarik mengunjungi Balikpapan untuk mendapatkan latar belakang foto yang cantik, jangan lewatkan sejumlah tempat berikut ini.
Telaga Biru Tulung Ni' LenggoBerada di tengah hutan, telaga bening berwarna hijau kebiruan itu menawarkan pengalaman seru menikmati alam dari atas perahu dayung. Tingkat kejernihan air di sini memang cukup menarik, dari daratan Anda bahkan bisa melihat apa saja yang berada di dasar telaga dengan jelas.
Untuk spot foto, pengunjung bisa memilih berfoto di atas perahu, di dekat gazebo yang di sediakan pengelola, atau di atas dermaga kecil yang menghubungkan daratan dengan pulau mini di tengah telaga.

Penangkaran Rusa Api-ApiKekayaan fauna dan flora di Kalimantan Timur membuat kawasan ini memiliki banyak sekali penangkaran untuk untuk menjaga kelestarian alam. Salah satu yang terkenal dan memiliki pemandangan indah adalah penangkaran di Desa Api-Api. Penangkaran tersebut merupakan rumah bagi rusa Sambar, salah satu jenis rusa yang keberadaannya mulai langka.
Selain berfoto dengan latar belakang panorama alam yang menarik, pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan hewan tersebut sambil memberi makan, bercengkerama, atau bahkan selfie bersama.

Waduk ManggarWaktu terbaik untuk mengunjungi tempat cantik nan eksotis ini adalah sore hari, sesaat sebelum matahari terbenam. Karena dari atas jembatan kayu yang ada di sana, bisa melihat keindahan pemandangan Sang Surya yang perlahan di telan bumi dan meninggalkan guratan berwarna jingga.
Jika air waduk sedang tinggi, pemandangan tersebut akan menimbulkan refleksi yang cantik di atas air dan tentunya tampak sangat indah jika dijadikan latar belakang foto.
Pulau MaratuaTidak perlu jauh-jauh ke Maladewa untuk berfoto dengan latar belakang laut biri kehijauan yang mengagumkan. Di Maratua, pemandangan semacam itu bisa kita lihat dengan mudah. Tidak heran jika banyak orang yang menyebut pulau ini sebagai secuil surga yang ada di Kalimantan Timur.Karena air laut di sekitar pulau cukup jernih dan tenang, selain berfoto pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru lain seperti snorkeling atau berenang. Serunya, di sini kita juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan eksotis Balikpapan seperti pari dan penyu hijau. Jangan lupa untuk mengabadikan momen langka tersebut.Jadi, sudah tahu akan ke mana saat berlibur dan berburu tempat wisata Instagramable di Balikpapan nanti? Agar perjalanan lebih nyaman, bisa memesan tiket pesawat melalui https://www.airyrooms.com/tiket-pesawat atau aplikasi Airy yang dapat dipasang di smartphone.Untuk lebih hemat lagi, manfaatkan kupon diskon atau promo dari bank partner di Airy untuk mendapatkan tiket murah ke Balikpapan menggunakan maskapai favorit. Nah jadi tidak perlu alasan lagi untuk tidak pesan tiket pesawat Anda dari sekarang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3981 seconds (0.1#10.140)