Ibas Ajak Bangkitkan Kembali UMKM di Tengah Pandemi Corona

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 14:33 WIB
loading...
Ibas Ajak Bangkitkan Kembali UMKM di Tengah Pandemi Corona
Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan sambutan dalam Acara Program Pelatihan Wirausaha bagi Masyarakat Strategis dan Masyarakat Kehutanan Sosial. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan sambutan dalam Acara Program Pelatihan Wirausaha bagi Masyarakat Strategis dan Masyarakat Kehutanan Sosial.

Kegiatan yang diinisiasi bersama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) ini digelar di Pacitan, Jawa Timur mulai dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2020. Para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) menjadi sasaran utama program tersebut.

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR yang biasa disapa Ibas ini hadir secara virtual melalui zoom meeting. Dia mengapresiasi adanya kegiatan pelatihan ini terlebih dalam suasana pandemi Covid-19 yang hampir melumpuhkan seluruh sektor, tidak terkecuali sektor ekonomi.

"Dengan adanya program pelatihan ini, diharapkan dapat membangkitkan kembali gairah semangat para pelaku UMKM untuk tetap berjuang bersama-sama di tengah kondisi pandemi ini," ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (14/8/2020). ( )

Dia juga menegaskan pentingnya peranan pelaku UMKM dalam menjaga pertumbuhan perekonomian. "Kita sama-sama mengingat kembali ketika dahulu terjadi krisis tahun 1998, sektor UMKM lah yang menjadi salah satu roda penggerak ekonomi nasional ketika itu, sehingga kita mampu bertahan dan kembali meningkatkan kemampuan ekonomi nasional," kata Anggota Komisi VI DPR ini.

Ibas menyampaikan, Yayasan Mitra Sehati siap membantu menciptakan ruang-ruang ekonomi bagi masyarakat khususnya di daerah pemilihan Jatim 7 untuk terwujudnya kemandirian ekonomi.

"Di bawah naungan wadah Yayasan Mitra Sehati, kami telah melakukan berbagai program dan gerakan nyata yang langsung menyasar bapak ibu semua. Kami terus mendorong adanya pelatihan-pelatihan seperti ini terutama kepada para pelaku UMKM, terlebih di tengah kondisi Pandemi Covid 19," tuturnya.

Yayasan Mitra Sehati adalah wadah yang menaungi berbagai UMKM di seluruh Indonesia dan merupakan binaan Persaudaraan Istri Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat di setiap daerah pemilihan di seluruh Indonesia.

Mitra Sehati juga menjadi wadah pemberdayaan dan permodalan bagi seluruh UMKM Mitra Sehati.

Menutup acara tersebut, Ibas menegaskan komitmennya mendukung UMKM dengan memberikan bantuan langsung kepada masing-masing UMKM yang mengikuti pelatihan tersebut.

"Harapannya dengan bantuan yang saya salurkan akan mampu meringankan sedikit banyak permasalahan usaha bapak ibu sekalian di tengah masa sulit ini," tutur Ibas.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)