Jelang Ramadan, GPM Pak Rahman Jadi Pengendali Inflasi di Kota Semarang

Minggu, 03 Maret 2024 - 14:56 WIB
loading...
Jelang Ramadan, GPM Pak Rahman Jadi Pengendali Inflasi di Kota Semarang
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengunjungi GPM Pak Rahman. (Foto: dok Pemkot Semarang)
A A A
SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan gencar menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) lewat program Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman (Pak Rahman). Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat saat bulan Ramadan.

Mengingat kondisi harga beras yang masih tinggi, padahal menjadi kebutuhan penting dan sangat dicari oleh masyarakat, Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Suherminati menjelaskan, total dari 2022 sampai 2023, program Pak Rahman sudah terselenggara sebanyak 156 titik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa tempat, seperti tempat ibadah, sekolah, dan perusahaan. Sedangkan di awal 2024, program Pak Rahman sudah terlaksana di 32 titik.

Suherminati mengaku antusiasme masyarakat dalam menyambut program Pak Rahman sangat besar. Menjelang bulan Ramadan dan Idulfitri, pihaknya menyebut menerima banyak masukan agar Pak Rahman bisa gencar digelar di seluruh wilayah Kota Semarang.

Oleh karena itu, pihaknya kini telah mengagendakan program Pak Rahman di sejumlah titik. Terdekat, Pak Rahman akan hadir di bazar Pasar Murah yang digelar Kodam IV/Diponegoro pada 5 Maret 2024 di Lapangan Garnisun.

Tidak hanya itu, Pak Rahman juga akan berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Petani (BUMP) dan distributor pangan lainnya.

Suherminati mengakatak, memasuki bulan Ramadan, pihaknya mengaku sudah menyusun untuk menggelar Pak Rahman di beberapa kecamatan.

“Di bulan puasa kita sudah mengagendakan pak Rahman sampai tanggal 4 April,” ujarnya pada Minggu (3/2/2024).

Dirinya mengatakan, jika Pak Rahman memang sangat memberikan manfaat untuk masyarakat. Seperti contoh, Pak Rahman menjadi solusi dalam upaya menstabilkan harga pangan.

Selain itu, Pak Rahman merupakan salah satu faktor atau upaya mengendalikan dan mengontrol agar tidak terjadi inflasi di Kota Semarang. Dirinya memastikan, selain harga bahan pokok yang terjangkau, produk yang dijual juga berkualitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)