Laznas Yakesma Gelar Tarhib Ramadan Ajak Masyarakat Berbagi untuk Negeri dan Palestina

Sabtu, 02 Maret 2024 - 22:01 WIB
loading...
Laznas Yakesma Gelar Tarhib Ramadan Ajak Masyarakat Berbagi untuk Negeri dan Palestina
Direktur Utama Laznas Yakesma Sahabudin. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yakesma menggelar Tarhib Ramadan yang berisi tausiyah oleh Ustaz Subki Al Bughury dan talkshow bersama sejumlah content creator kebaikan di Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024).

Secara bersamaan, Laznas Yakesma juga meluncurkan sejumlah program khusus Ramadan.



Dalam tausiyah Tarhib Ramadan, Ustaz Subki Al Bughury menyampaikan Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang dermawan. Terlebih lagi di bulan Ramadan, intensitas sedekah Nabi Muhammad pasti melampaui sedekah pada bulan-bulan yang lain.

“Nabi itu adalah sosok yang dermawan dan Nabi lebih dermawan lagi di bulan suci Ramadan,” kata Ustaz Subki.

Sebagaimana Rasulullah yang memperbanyak tindakan berbagi di bulan Ramadan, Laznas Yakesma juga mengikuti sunnah Nabi untuk memperbanyak kegiatan berbagi kepada sesama di bulan Ramadan.

Direktur Utama Laznas Yakesma Sahabudin mengatakan, lembaganya akan meningkatkan target penerima manfaat hingga sejumlah 80 ribu hingga 100 ribu orang pada Ramadan tahun ini.

Dia menyampaikan kesiapan Laznas Yakesma untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya.

“Insyaallah kami siap melakukan layanan 24 jam untuk melayani zakat, infak, dan sedekah. Juga konsultasi dalam penghitungan dan penunaian zakat, termasuk bagaimana zakat dapat meringankan pajak,” ujar Sahabudin.

Ketua Squad Ramadan Laznas Yakesma Mardi Sahendra menyampaikan capaian pada tahun 2023 lalu yang telah menyalurkan sejumlah kebaikan di berbagai tempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)