Letkol Inf Nur Wahyudi Dilantik Menjadi Dansat-81 Kopassus

Sabtu, 02 Maret 2024 - 13:54 WIB
loading...
Letkol Inf Nur Wahyudi Dilantik Menjadi Dansat-81 Kopassus
Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Nur Wahyudi dilantik menjadi Dansat-81 Kopassus. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD melantik sejumlah perwira. Salah satunya Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Nur Wahyudi yang dilantik sebagai Dansat-81 Kopassus.

Informasi pelantikan tersebut disampaikan Grup 2 Kopassus melalui akun resminya @grup_2_Kopassus. Dalam unggahannya, tampak foto Letkol Inf Nur Wahyudi mengenakan seragam lengkap Korps Baret Merah Kopassus.

”Komandan Grup 2 Kopassus Beserta Keluarga Besar Grup 2 Kopassus Mengucapkan Selamat & Sukses Atas Pelantikan Letkol Inf. Nur Wahyudi, S.E.,M.I.POL sebagai Dansat-81 Kopassus,” dikutip SINDOnews, Sabtu (2/3/2024).



Hingga berita ini ditulis, unggahan pelantikan tersebut telah disukai oleh 62 warganet. Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah. Dengan pelantikan ini, Letkol Inf. Nur Wahyudi tercatat sebagai perwira ke Dansat-81 Kopassus

Seperti diketahui, Letkol Inf Nur Wahyudi merupakan suami dari Juliana Moechtar, mantan istri mendiang Herman Seventeen yang meninggal dunia dalam musibah tsunami Banten pada akhir 2018.



Berdasarkan data yang dihimpun, Letkol Inf. Nur Wahyudi merupakan perwira TNI AD. Lulusan Akademi Militer (Akmil) 2001 ini pernah bertugas di Grup 1 Kopassus Serang, kemudian bertugas di Grup 3/Sandhi Yudha.

Pria yang pernah menjabat Komandan Sekolah Anti Teror di Grup Pusdiklatpassus ini juga pernah bergabung dengan Satgas Unifil Lebanon. Tidak hanya itu, Letkol Nur Wahyudi juga pernah memimpin teritorial sebagai Dandim 0603/Lebak.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3268 seconds (0.1#10.140)