Syahganda Nainggolan: Surya Paloh Harus Pimpin Gerakan Hak Angket DPR

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:57 WIB
loading...
Syahganda Nainggolan: Surya Paloh Harus Pimpin Gerakan Hak Angket DPR
Aktivis Syahganda Nainggolan mengatakan, Surya Paloh harus memimpin gerakan hak angket kecurangan pemilu di DPR. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aktivis Syahganda Nainggolan mengatakan, Surya Paloh harus memimpin gerakan hak angket kecurangan pemilu di DPR. Ketua Umum Partai NasDem itu harus segera memerintahkan fraksinya menggalang upaya hak angket.

“Tidak perlu menunggu pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri,” ujar Syahganda yang dikutip dari YouTube Bambang Widjajanto Channel, Selasa (27/2/2024).



Menurut dia, pertemuan dengan Ketua Umum PDIP itu dapat dilakukan secara paralel. Dalam hitungan Syahganda, tidak mungkin Megawati tidak menyetujui gerakan Hak Angket DPR karena kepentingan Megawati atas jalannya demokrasi sudah teruji berkali-kali.

Isu hak angket untuk merespons pemilu curang awalnya datang dari capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. “Ide itu sangat brilian,” ucapnya.

Untuk memimpin hak angket, menurut Syahganda, Surya Paloh lebih berpotensi karena koalisi 01 lebih bebas dari tekanan politik kekuasan dibanding kelompok 03. Apalagi Surya dan parpol pendukung 01 sudah cukup banyak mengalami tekanan politik dari kekuasaan selama ini.

Sebaliknya, Megawati mungkin masih tersandera beberapa kasus yang mungkin melibatkan kerabat ataupun lingkungan partainya ketika berkuasa dalam rezim Jokowi.

Dia meyakini mayoritas rakyat Indonesia menginginkan hak angket agar isu-isu kecurangan pemilu yang terstruktur, sistematis, dan masif dapat dibuktikan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)