Jangan Lewatkan, Malam Ini Bersama Aiman Witjaksono dan Narasumber Kredibel dalam Rakyat Bersuara Ungkap Pemilu Curang, Hak Angket Bergulir, Ke Mana Ujungnya? Live di iNews

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:10 WIB
loading...
Jangan Lewatkan, Malam Ini Bersama Aiman Witjaksono dan Narasumber Kredibel dalam Rakyat Bersuara Ungkap Pemilu Curang, Hak Angket Bergulir, Ke Mana Ujungnya?” Live di iNews
Malam ini, dialog terbaru dan terbesar tahun ini kembali digelar secara live di iNews. Bersama Aiman Witjaksono dan narasumber-narasumber kredibel di bidangnya mengambil tema Pemilu Curang, Hak Angket Bergulir, Ke Mana Ujungnya? Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Malam ini, dialog terbaru dan terbesar tahun ini kembali digelar secara live di iNews . Bersama Aiman Witjaksono dan narasumber-narasumber kredibel di bidangnya, Rakyat Bersuara episode kedua kali ini mengambil tema "Pemilu Curang, Hak Angket Bergulir, Ke Mana Ujungnya?”

Dalam dialog spesial Rakyat Bersuara minggu lalu yang dihadiri oleh Refly Harun, Maman Abdurrahman, Adian Napitupulu, Idham Holik, Pratama Persadha, M Qodari, dan Rocky Gerung. Segala permasalahan pemilu secara terang-terangan diungkap secara jelas sehingga mengarah kepada hak angket DPR.



Banyaknya laporan kecurangan yang terjadi, usulan hak angket DPR pun disampaikan oleh Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo yang mengatakan penggunaan hak angket tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mempertanggungjawabkan KPU dan Bawaslu terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024 yang dianggap terstruktur.

Usulan tersebut pun mendapatkan respons yang beragam dari partai politik yang ada di Parlemen. Kubu 03 dan 01 mendukung sepenuhnya usulan hak angket DPR digulirkan, sementara kubu 02 menilai hal tersebut berlebihan.

Dilansir dalam laman dpr.go.id, hak angket sendiri merupakan hak DPR untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaksanaan suatu undang-undang atau kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan hal penting, strategis, dan berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang diduga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

Eksklusif, kecurangan pemilu hingga hak angket ini akan lengkap dibahas dalam Dialog Spesial: Rakyat Bersuara "Pemilu Curang, Hak Angket Bergulir, Ke Mana Ujungnya?”



Kembali mempertemukan narasumber yang kredibel, seperti Capres Nomoror Urut 3, Ganjar Pranowo, Akdemisi Rocky Gerung, Jubir Timnas Amin Refly Harun, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden A M Ngabalin, dan Wakil Komandan Tim Hukum TKN Fahri Bachmid. Saksikan malam ini, Selasa (27/02/2024) pukul 19.00 WIB Live di iNews.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)