Ngobrol Bareng Penggemar di Space X, Anies Kasih Pesan Menyentuh

Senin, 26 Februari 2024 - 08:42 WIB
loading...
Ngobrol Bareng Penggemar di Space X, Anies Kasih Pesan Menyentuh
Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan ngobrol bareng para penggemarnya melalui fitur space di aplikasi media sosial X, Minggu (25/2/2024) malam. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan ngobrol bareng para penggemarnya melalui fitur space di aplikasi media sosial X, Minggu (25/2/2024) malam. Berbagai pertanyaan dijawab dengan santai oleh Anies pada acara tersebut.

Momen menarik terjadi ketika salah penggemarnya menanyakan soal apa yang harus dilakukan Barisan Perubahan usai hari pencoblosan. Kata Anies dalam jangka pendek ini, Barisan Perubahan diminta untuk mengawal proses perhitungan suara yang sedang berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Untuk ke depan terus kita jaga. Jangka pendek ini menjaga agar pemilu kita jujur, adil, fair supaya hasilnya mencerminkan aspirasi rakyat, jadi jangka pendek jaga itu," jawab Anies.



Dia juga meminta penggemar melaporkan jika menemukan adanya indikasi kecurangan terhadap tahapan pemilu 2024. Dengan melaporkan dugaan kecurangan lewat media sosial saja menurut Anies itu sudah cukup membantu.

"Kemudian kalau ada yang kurang ada yang tidak sesuai maka itu harus di bantu untuk di laporkan, karena dilaporkan di sosmed aja ke catat ko sama tim-tim hukum, itu satu," sambungnya.

Selanjutnya, iya menitipkan pesan kepada generasi muda, apa pun hasil pemilunya nanti, jangan pernah untuk berhenti mencintai negeri yang kaya ini. Menurutnya, memperjuangkan Indonesia untuk lebih baik dari hari ke hari diawali atas dasar kecintaan seseorang terhadap tanah airnya.



"Terus yang kedua, saya bilang kan bahwa saya akan terus di dalam barisan gerakan perubahan itu. Jadi apa pun hasilnya nanti jangan pernah menyerah terhadap Indonesia, jangan pernah berhenti mencintai Indonesia, jangan pernah memberikan syarat dalam mencintai Indonesia, kita mencintai Indonesia tanpa syarat," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu yakin suatu saat gerakan perubahan ini mampu mengantarkan bangsa ini ke puncak harapan semua rakyat Indonesia.

"Itulah sebabnya kita yakin bahwa perubahan ini akan berhasil, waktunya kapan kita belum tahu tapi kami yakin, saya yakin," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)