Soal Hak Angket Kecurangan Pemilu 2024, Menko Polhukam: Belum Ada Itu

Kamis, 22 Februari 2024 - 14:32 WIB
loading...
Soal Hak Angket Kecurangan Pemilu 2024, Menko Polhukam: Belum Ada Itu
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengungkap, hingga saat ini belum menerima informasi mengenai pengajuan hak angket DPR untuk menyelidiki indikasi kecurangan Pemilu 2024.
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto mengungkap, hingga saat ini belum menerima informasi mengenai pengajuan hak angket DPR untuk menyelidiki indikasi kecurangan Pemilu 2024.

"Belum ada itu, belum ada," kata Hadi usai bertemu Mahfud MD di kediamannya di Jalan. Taman Patra Kuningan XII, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024).

Pernyataan serupa sudah dilontarkan Hadi setelah bersilahturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kantor PBNU. "Ya masih kita lihat dulu. Belum, belum ada," ujar Hadi di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (22/2/2024).



Bahkan Hadi mengklaim kondisi Indonesia masih aman setelah Pemilu 2024 berlangsung. Menurutnya, gejolak penolakan yang terjadi di masyarakat belum menimbulkan masalah berarti. Bahkan Hadi menilai situasi masih terkendali.



"Ya baik (kondusivitas keamanan pemilu). Sekarang aman kan? Kondisi ini yang aman. Enggak ada masalah. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah tamah, dan selalu tersenyum hadapi masalah," kata Hadi.

Namun, mantan Panglima TNI ini mengatakan sebagai Menko Polhukam, akan tetap mengantisipasi eskalasi penolakan Pemilu 2024. "Ya sesuai dengan tugas pokok dari Kemenkopolhukam saja nanti. Tapi aman damai ini yang kita jaga. Adem ayem nggak? Adem ayem," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)