Pemkot Semarang Raih Penghargaan Paritrana Award 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 18:09 WIB
loading...
Pemkot Semarang Raih Penghargaan Paritrana Award 2024
Plt Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Hernowo Budi Luhur mewakili Wali Kota Semarang menerima Penghargaan Paritrana Award 2024 tingkat Jawa Tengah dari Sekda Provinsi Jateng, Sumarno, Rabu (21/2/2024). (Foto: dok Pemkot Semarang)
A A A
SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berhasil meraih gelar juara dalam Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award Tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Paritrana Award merupakan ajang penghargaan dari Presiden RI kepada pemerintah provinsi, kabupaten, kota, dan pelaku usaha yang mendukung penuh pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Plt Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Hernowo Budi Luhur, mewakili Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu guna menerima Penganugerahan Penghargaan Paritrana Award 2024 tingkat Jawa Tengah yang berlangsung di Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah, Rabu (21/2/2024).

"Alhamdulillah, berkat kerja keras bu wali dan juga teman-teman di Disnaker, siang ini kita mendapatkan penghargaan juara Paritrana Award kategori pemerintahan," ucapnya.

Hernowo mengatakan, upaya dan terobosan Pemkot Semarang terkait BPJS Ketenagakerjaan sangat terstruktur.

"Kegiatan-kegiatan mulai dari ASN, non-ASN, hingga lini masyarakat paling bawah, yakni RT dan RW kami dorong agar bisa ter-cover BPJS Ketenagakerjaan. Di situlah Kota Semarang mendapatkan penghargaan," ujar Hernowo.

Pemkot Semarang Raih Penghargaan Paritrana Award 2024

Pemkot Semarang meraih juara 1 dalam Paritrana Award Tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Tengah. (Fpto: dok Pemkot Semarang)

Dia menambahkan, Pemkot Semarang berhasil menjadi juara, mengalahkan 35 kabupaten kota se-Jawa Tengah, disusul peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Demak, dan peringkat ketiga Kota Tegal.

"Bu wali memiliki kebijakan sangat bagus. Termasuk melindungi masyarakat lini bawah yang beresiko, seperti RT, RW, dan mendorong agar bisa memiliki BPJS Ketenagakerjaan," tutur Hernowo.

Selain itu, Dinas Ketenagakerjaan Kota Semarang juga berencana melindungi pekerja rentan, seperti PKL, petani kurang mampu, nelayan kurang mampu, dan pekerja ekonomi bawah untuk bisa terlindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Ditemui secara terpisah, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan rasa syukurnya. Bersama jajarannya, Mbak Ita, sapaan akrabnya juga mendukung sosialisasi iuran BPJS untuk para pekerja. Menurutnya, banyak manfaat yang sudah dirasakan oleh pekerja, khususnya di Pemkot Semarang.

"Pemkot Semarang berkomitmen untuk memberikan naungan perlindungan untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja di Kota Semarang. Alhamdulillah, penghargaan ini adalah bonus dan suntikan motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya," kata Mbak Ita.
(skr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)