Alasan Presiden Jokowi Tunjuk Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:54 WIB
loading...
Alasan Presiden Jokowi Tunjuk Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada media usai melantik Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). FOTO/MPI/BINTI MUFARIDA
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menjelaskan alasan memilih Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Menurut Jokowi, sebagai Panglima TNI, Hadi akan mampu mengatasi permasalah yang berkaitan dengan politik, hukum, dan keamanan.

"Ya saya kira apa, Pak Menko Polhukam kita tahu beliau dulu Panglima (TNI). Saya kira untuk mengatasi hal yang berkaitan dengan politik, hukum, dan keamanan sangat siap," kata Jokowi dalam keterangannya usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Jokowi berpesan kepada Hadi Tjahjanto untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang berkaitan dengan dukungan terhadap investasi.



"Dan saya tadi sudah pesan beberapa hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban dan juga yang berkaitan dengan dukungan terhadap investasi yang akan masuk ke Indonesia saya rasa itu," kata Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Hadi Tjahjanto digeser dari posisi sebelumnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Pelantikan Hadi sebagai Menko Polhukam berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0836 seconds (0.1#10.140)