Begini Suasana Istana Jelang Pelantikan Menteri

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:27 WIB
loading...
Begini Suasana Istana Jelang Pelantikan Menteri
Suasana Istana Negara menjelang pelantikan menteri, Rabu (21/2/2024) pagi. FOTO/MPI/BINTI MUFARIDA
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan melantik Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Rabu (21/2/2024) pagi. Kabar yang beredar menyebut Hadi Tjahjanto akan mengisi jabatan Menko Polhukam dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ART/BPN.

"Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat dihubungi, Selasa (20/2/2024).

Dari pantauan MNC Portal, Rabu (21/2/2024) pagi, tampak sejumlah persiapan dilakukan di lingkungan Istana Negara. Meski begitu, belum tampak kedatangan menteri ataupun pejabat negara lainnya.



Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sudah memberikan informasi mengenai pelantikan menteri pagi ini. Meski begitu, Jokowi meminta semua pihak untuk menunggu terkait kabar adanya pelantikan tersebut.

"Besok ditunggu saja jam 10," kata Jokowi usai menghadiri Hari Pers Nasional di kawasan Ancol, Jakarta, kemarin.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana juga tidak mengungkapkan secara rinci siapa saja yang bakal dilantik sebagai Menko Polhukam dan Menteri ATR.

"Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya," kata Ari.



Selain pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR, kata Ari, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan pengucapan sumpah anggota Komisi Kejaksaan.

"Selain itu, akan ada pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan dihadapan Presiden yang juga diselenggarakan di Istana Negara," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)