Profil Mayor Teddy, Ajudan Prabowo yang Tegur Dokter Gunawan Rusuldi

Rabu, 21 Februari 2024 - 06:52 WIB
loading...
A A A
Selama mengabdi di militer, Mayor Teddy pernah ditugaskan menjadi ajudan Presiden Jokowi pada awal-awal pemerintahan periode 2014-2019. Saat itu, dia masih berpangkat Letnan Satu (Lettu). Mayor Teddy tercatat pernah menikah dengan Wita Nidia Hanifah pada 11 September 2018.

Mayor Teddy juga pernah mengikuti pendidikan militer di Ranger School, Amerika Serikat (AS). Sekolah yang sama yang pernah diikuti Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Termasuk Letjen (Purn) Hotmangaraja Panjaitan, Letjen (Purn) Nugroho Widyatomo, Letjen (Purn) Syaiful Rizal.

Ranger School merupakan sekolah bagi prajurit Angkatan Darat AS paling elite untuk menciptakan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger ke-75. Terdapat 412 siswa US Army dan 6 siswa asing dari Ukraina, Indonesia, Arab Saudi, Jerman, Belanda, dan Kanada.

Mayor Teddy yang saat itu masih berpangkat Kapten berhasil meraih Tab Ranger dari sekolah yang berada di Fort Benning, Amerika Serikat pada 2019. Mayor Teddy berhasil meraih predikat International Honor Graduate. Tak hanya itu, Teddy juga menerima Commandant List Award serta Gold APFT yang merupakan tes fisik dengan nilai 100%.

Sejak 2020, Mayor Teddy menjadi ajudan Prabowo Subianto. Namanya menjadi sorotan ketika hadir dalam debat Capres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)