Sejumlah Artis Nyaleg di PDIP, Masinton: Mereka Tidak Instan

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:42 WIB
Sejumlah Artis Nyaleg di PDIP, Masinton: Mereka Tidak Instan
Sejumlah Artis Nyaleg di PDIP, Masinton: Mereka Tidak Instan
A A A
JAKARTA - Fenomena kemunculan caleg artis menjangkiti hampir semua partai politik peserta pemilu 2019. Tak terkecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), caleg artis juga muncul di partai pemenang pemilu 2014 tersebut.

Menyikapi fenomena itu, politikus PDIP Masinton Pasaribu meminta para caleg artis untuk fokus bekerja untuk rakyat bila nanti mereka lolos melaju ke Senayan.

"Hendaknya mereka bisa menyesuaikan, meninggalkan semua keartisan. Jangan sampai di DPR jadi kerja samping," kata Masinton dalam diskusi Polemik Radio MNC Trijaya bertema Colak Colek Caleg di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

Masinton mengatakan, menjadi anggota legislatif adalah kerja pengabdian. Kerja itu difasilitasi oleh negara. Karenanya, lanjut Masinton, apa pun latar belakangnya, anggota legislatif harus fokus mengabdi untuk rakyat.

Masinton memastikan, sejumlah artis yang mendaftar melalui PDIP seperti Krisdayanti, Ian Kasela, Angel Karamoy, tidak direkrut dengan cara instan. Masinton mengatakan, para bakal caleg itu akan diseleksi oleh rakyat.

"Kader PDIP dipilih melalui pendidikan, bukan cara isntan. Kalau mereka tidak mengabdi, tiolong jangan dipilih," kata Masinton.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5103 seconds (0.1#10.140)