HT Berharap Puskestren Beri Layanan Kesehatan Layak untuk Pesantren dan Warga Sekitar

Sabtu, 10 Februari 2024 - 20:35 WIB
loading...
HT Berharap Puskestren Beri Layanan Kesehatan Layak untuk Pesantren dan Warga Sekitar
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menyerahkan bantuan Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) kepada Pondok Pesantren Al Islah, Jatireja, Subang, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). Foto/Instagram HT
A A A
SUBANG - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) percaya suatu suatu negara bisa maju bila masyarakatnya sehat. Untuk itu, akses terhadap fasilitas kesehatan harus menjadi hak seluruh warga.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menyerahkan bantuan Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) kepada Pondok Pesantren Al Islah, Jatireja, Subang, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).



Bantuan diterima langsung oleh kiai sepuh pendiri ponpes, Abah KH Usfuri Anshori. Dibuat dari bahan yang kontainer, Puskestren memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

“Puskestren merupakan sebuah klinik yang di dalamnya terdapat fasilitas kesehatan lengkap ber-AC dengan 3 ruang rawat inap dan 1 ruang pemeriksaan. Dibuat dari kontainer 40 feet sehingga penempatannya bisa berpindah-pindah sesuai kebutuhan,” ujar HT di akun Instagram-nya, Sabtu (10/2/2024).

Bantuan Puskestren merupakan kerja sama antara Partai Perindo dan Yayasan Wasantara (Warga Bangsa Nusantara) yang didirikan KH Said Aqil Siradj dan HT.

“Puskestren ini merupakan bantuan ke-4, setelah 3 Puskestren sebelumnya diberikan kepada Ponpes Kempek dan Buntet, Cirebon, Jawa Barat dan Ponpes Tahfizhil Qur’an Daarul Huffazh, Batujaya, Karawang,” jelas HT.



“Diharapkan Puskestren ini dapat memberikan layanan kesehatan yang layak bagi warga pesantren dan sekitarnya,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)