Tanggapi Quick Count Pilpres 2024, Anies Ingin Teruskan Gerakan Perubahan

Rabu, 14 Februari 2024 - 23:42 WIB
loading...
Tanggapi Quick Count Pilpres 2024, Anies Ingin Teruskan Gerakan Perubahan
Capres-capres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers di markas Timnas Anies-Cak Imin (Amin), Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) malam. FOTO/MPI/MUHAMMAD FARHAN
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menyambangi markas Timnas Anies-Cak Imin (Amin) di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) malam. Anies datang bersama dengan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Kedatangan Anies-Muhaimin ke Markas Timnas Amin untuk menanggapi hasil hitung capet atau quick count Pilpres 2024. Dalam kesempatan tersebut, Anies menyatakan bahwa gerakan perubahan yang digaungkan dalam beberapa bulan belakangan ini bukan hanya sekadar tema kampanye.

"Alhamdulillah kami bersyukur sekali bahwa gerakan perubahan yang kita kerjakan bersama-sama selama beberapa bulan ini telah berhasil membawa nuansa baru di dalam kegiatan kampanye," kata Anies.



"Tapi, gerakan perubahan itu bukan hanya soal tema kampanye, kita memiliki misi yang jauh lebih besar, kita ingin membangun demokrasi di Indonesia dan menjadi demokrasi yang menjunjung tinggi adab, yang menjunjung tinggi etika, demokrasi yg memberikan ruang yg terhormat bagi gagasan, ide, dialog dan itu juga yang kami kerjakan selama ini," katanya.

Menurutnya, selama beberapa bulan belakangan ini, pihaknya menyaksikan gelora pejuang perubahan yang luar biasa gaungnya. Ia melihat ada kerelawanan dalam arti sesungguhnya untuk memperjuangkan perubahan.

"Lalu dialog. Kami kampanyenya berisi tentang gagasan bagaimana Indonesia ke depan. Jadi kita melihat ini lebih besar dari itu. Dari soal pemilu saja atau kampanye saja. Kita ingin meneruskan gerakan perubahan ini," ucap Anies.



"Kita ingin meneruskan di berbagai sektor, baik soal demokrasinya, maupun bagaimana kita bersama-sama membereskan ketimpangan yang selama ini kita lihat. Karena itu saya ingin sampaikan kepada seluruh pejuang perubahan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)