Paslon Nomor Urut 1 Unggul di TPS 053, Lokasi Megawati Nyoblos untuk Pemilu 2024

Rabu, 14 Februari 2024 - 15:24 WIB
loading...
Paslon Nomor Urut 1 Unggul di TPS 053, Lokasi Megawati Nyoblos untuk Pemilu 2024
Paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 053. Foto/MPI/Nur Khabibi.
A A A
JAKARTA - Pasangan calon (paslon) presiden-wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 053, RT10/04, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Diketahui, TPS ini juga menjadi lokasi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri nyoblos.

Pantauan MNC Portal di lokasi, perhitungan kertas suara untuk capres-cawapres selesai sekira pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Usai Nyoblos, Megawati Harap Pemilu 2024 Tak Ada Kecurangan

Dari data yang ada di lokasi, paslon 1 unggul dengan perolehan 113 suara. Kemudian, disusul paslon nomor 02, Prabowo-Gibran dengan perolehan 76 suara.

Kemudian, paslon nomor urut 03 memperoleh 67 suara. Kemudian, terdapa tiga surat suara yang tidak sah.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan di lokasi, saat nama Megawati dipanggil untuk memberikan hak suara di TPS 053, banyak warga yang menyaksikan turut memberikan tepuk tangan meriah. Setelah menerima kertas suara, Megawati langsung menuju bilik suara.

Baca juga: Megawati Tunjukkan Salam Metal seusai Nyoblos di TPS 053 Kebagusan

Setelah menggunakan hak pilihnya, Megawati langsung menuju kotak suara untuk memasukkan satu per satu kertas suara sesuai dengan peruntukkannya.

Di ujung TPS, Megawati juga turut menyelupkan jari kelingkingnya sebagai penanda telah menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Banyak awak media yang mengabadikan momen pencoblosannya. Awalnya, Megawati sempat menunjukkan jari kelingking yang telah berwarna tersebut. Kemudian, sebelum duduk, Megawati menunjukkan tiga jarinya yang identik dengan Salam Metal.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)