Airlangga Hartarto Berharap Pemilu 2024 Berjalan Aman, Damai, dan Tertib

Rabu, 14 Februari 2024 - 12:15 WIB
loading...
Airlangga Hartarto Berharap Pemilu 2024 Berjalan Aman, Damai, dan Tertib
Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berharap Pemilu 2024 berjaan aman, damai, dan tertib. Hal itu disampaikan Airlangga seusai mencoblos di TPS 005 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berharap Pemilu 2024 berjaan aman, damai, dan tertib. Hal itu disampaikan Airlangga seusai mencoblos di TPS 005 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

"Tentu harapannya pemilu berjalan aman, damai, tertib dan penghitungan nanti diharapkan berjalan lancar dan pemilu berlangsung secara jujur dan adil," ujar Airlangga sambil menunjukkan bekas tinta di jarinya.

Menurut Airlangga, saat ini adalah momen kerja-kerja politik dan bukti untuk menunjukkan Indonesia salah satu negara demokrasi terbesar.

"Ini menunjukkan kepada dunia, Indonesia negara besar, Indonesia negara demokrasi salah satu terbesar, dan dalam perayaan demokrasinya berjalan dengan tertib," katanya.

Airlangga juga berpesan, jika ada perbedaan, itu suatu hal yang biasa. Hal itu bisa diselesaikan dengan mekanisme pemilihan ini.

Setelah pencoblosan, Airlangga dikabarkan bakal ikut memantau penghitungan suara Pemilu 2024 di antara dua tempat, yaitu Djakarta Theater dan Istora Senayan.

Di TPS Kelurahan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terdapat 2.242 pemilih yang tercatat di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 210 pemilih yang tercatat di Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)