Bersama Istri dan Anak, Mendikbud Nadiem Nyoblos di TPS 03 Kebayoran Baru

Rabu, 14 Februari 2024 - 11:19 WIB
loading...
Bersama Istri dan Anak, Mendikbud Nadiem Nyoblos di TPS 03 Kebayoran Baru
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 ini di TPS 03, Sekolah Pangudi Luhur, RW 02 Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta.
A A A
JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim bersama istri Franka Makarim menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 ini di TPS 03, Sekolah Pangudi Luhur, RW 02 Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan pada Rabu (14/2/2024) pagi.

Nadiem tidak hanya berdua dengan istri namun memboyong serta ketiga putrinya yang masih berusia di bangku sekolah dasar.

Baca juga: Momen HT dan Liliana Tanoesoedibjo Selfie Bareng Pemilih di TPS 14-13 di Blok S Jaksel

Di tempat tersebut Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) juga menggunakan hak suaranya di Pemilu serentak (Pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota) 2024.

Awak media awalnya bertanya alasan Nadiem Makarim mengajak ketiga anaknya meskipun yang mencoblos hanya dirinya bersama istri.

"Biar anak saya juga bisa melihat proses demokrasi yang terjadi dari awal. Saya ingin mereka mengerti bahwa kita memilih pemimpin-pemimpin kita," ujar Nadiem kepada awak media di lokasi.

Baca juga: Gunakan Hak Pilih, JK: Harapannya Cuma Satu, Pemilu Bersih

Ia juga mengungkapkan harapannya agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menggunakan hak suaranya pada pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

"Harapan besar saya adalah agar Pemilu terlaksana dengan aman damai dan transparan dan semua menggunakan hak pilih mereka hari ini, itu harapan besar saya," pungkas Nadiem.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)