Ganjar Sebut Jokowi dan Megawati Biasa Komunikasi Langsung Tanpa Perantara

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:26 WIB
loading...
Ganjar Sebut Jokowi dan Megawati Biasa Komunikasi Langsung Tanpa Perantara
Ganjar Pranowo memberikan keterangan kepada media di Taman Budaya Raden Saleh, Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2024). Menurutnya, Presiden Jokowi biasa berkomunikasi langsung dengan Megawati Soekarnoputri secara langsung tanpa perantara. FOTO/MPI/RIANA R
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menanggapi kabar Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X diminta menjembatani pertemuan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri . Menurut Ganjar, Jokowi dan Megawati biasa berkomunikasi langsung tanpa perantara.

Namun Ganjar mengaku tak mengetahui masalah apa yang terjadi antara Jokowi dan Megawati, sehingga muncul kabar Sri Sultan HB X diminta menjembatani pertemuan keduanya.

"Baik juga kalau ketemu, cuma saya belum tahu apa problem sebenarnya, karena biasanya Pak Jokowi dengan Bu Mega bisa komunikasi langsung, tidak perlu yang lain," kata Ganjar di Taman Budaya Raden Saleh, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/2/2024).



Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menilai peran Sri Sultan sebagai perantara untuk keduanya sangat baik. Sebab, sosok Sultan merupakan tokoh senior.

"Tapi kalau hari ini ada sesuatu ya baik-baik juga lah Pak Sultan sebagai tokoh senior, sesepuh membantu, saya kira ada baiknya. Tapi saya belum tahu sih apa agendanya," katanya.

Sebagai informasi, Gubernur DIY Sri Sultan HB X membenarkan Presiden Jokowi memintanya memfasilitasi pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.



"Betul, tapi saya kan nunggu Presiden. Saya akan menjembatani. Terserah Presiden itu (waktunya). Saya nunggu. Kalau (Presiden) memerlukan, saya bersedia," kata Sultan HB X, Senin (12/2/2024).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)