alexametrics

SBY Penasaran Siapa Cawapres Pilihan Jokowi dan Prabowo

loading...
SBY Penasaran Siapa Cawapres Pilihan Jokowi dan Prabowo
Belum diputuskannya cawapres pendamping Presiden Jokowi maupun Prabowo Subianto membuat penasaran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Belum diputuskannya calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto membuat penasaran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat. Adapun Partai Demokrat hingga kini belum menyatakan sikap dukungannya untuk Jokowi maupun Prabowo di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Umum Partai Demokrat, SBY mengakui bahwa internal partainya masih mengkaji ke mana arah dukungan partainya diberikan, apakah ke Jokowi, Prabowo atau calon lain. Saat ini, kata dia, Partai Demokrat masih mematangkannya.

"Lantas juga pertanyaan yang lain kita ingin tahu siapa yang dipilih sebagai cawapresnya, demikian juga Prabowo. Atau kalau ada calon lain juga demikian rakyat menunggu partai-partai politik saya kira juga menunggu," ujar Presiden RI keenam itu di kediamannya Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Diakui SBY bahwa peta politik Pilpres 2019 bisa berubah setelah cawapres pendamping Presiden Jokowi maupun Prabowo diumumkan. Hal itu berdasarkan pengalamannya dua kali sebagai capres. "Itu akan menjadi game changer," katanya.

SBY mengatakan bahwa politik bisa dan akan sangat dinamis pada pendaftaran capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus 2018. "Apalagi kalau baik Jokowi dan Prabowo mengumumkan cawapresnya itu saat-saat akhir, bisa dibayangkan beliau baru mengumumkan tanggal 9 Agustus begitu berarti kan tinggal 24 jam x 2," tuturnya.

Kendati demikian, SBY menambahkan bahwa Partai Demokrat akan selalu siap memetakan Pilpres 2019 mendatang. "Kami sudah memikirkan beberapa opsi kami sudah membahas sekarang ini sehingga segenting apapun. Pada tanggal 9-10 Agustus insya Allah Demokrat akan bisa menetapkan pilihannya yang kami pandang paling tepat," pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak