Kaesang Sebut Politik kalau Dijalani dengan Baik Terasa Enak

Jum'at, 09 Februari 2024 - 14:20 WIB
loading...
Kaesang Sebut Politik kalau Dijalani dengan Baik Terasa Enak
Kaesang Pangarep saat kampanye di Lokajaya Stadium, Tuban, Jawa Timur, Jumat (9/2/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dunia politik yang saat ini tengah dijalani oleh Kaesang Pangarep , diakuinya cukup enjoy dan bisa dinikmati. Pandangan ini disampaikan Kaesang usai menghadiri acara kampanye akbar PSI di Lokajaya Stadium, Tuban, Jawa Timur, Jumat (9/2/2024).

"Politik kalau dijalani dengan baik sangat enak," kata Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini di Lokajaya Stadium, Tuban, Jawa Timur.

Hal tersebut dia sampaikan untuk menanggapi pertanyaan wartawan mengenai kesannya pertama kali terjun langsung mengikuti kampanye Pemilu 2024.

Selama mengikuti masa kampanye, Kaesang tidak hanya mengajak warga agar memilih PSI dalam Pileg 2024, tetapi juga mengajak mereka untuk memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kaesang bahkan memeragakan langsung cara mencoblos pasangan Prabowo-Gibran di atas surat suara raksasa. "Jangan dicoblos Pak Prabowo-ne. Lambene (mulut) Mas Gibran ya (yang dicoblos)," kata Kaesang kepada masyarakat yang hadir dalam kampanye akbar di Siduarjo itu.

Sebelumnya saat menghadiri kampanye-kampanye akbar di daerah lainnya, Kaesang memang kerap mengajak masyarakat untuk memilih Prabowo-Gibran dengan mencoblos di bagian mulut Gibran yang disampaikan dengan Bahasa Jawa atau "LambeneSamsul" (mulut Gibran), seperti di Malang dan Jakarta.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDIP, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, Pemilu 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Untuk pilpres, KPU telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandarnomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)