Puskestren Tingkatkan Fasilitas Kesehatan di Pesantren Daarul Huffazh

Jum'at, 09 Februari 2024 - 14:21 WIB
loading...
Puskestren Tingkatkan Fasilitas Kesehatan di Pesantren Daarul Huffazh
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyerahkan bantuan Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) di Pondok Pesantren Tahfizhil Quran Daarul Huffazh di Desa Karyamakmur, Kabupaten Karawang, Jabar, Kamis (8/2/2024). Foto/Dok MPI
A A A
KARAWANG - Akses terhadap fasilitas kesehatan merupakan hak seluruh warga masyarakat. Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menyerahkan bantuan Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) di Pondok Pesantren Tahfizhil Qur'an Daarul Huffazh di Desa Karyamakmur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

"Puskestren ini seperti puskesmas, ada tiga ruangan dengan perlengkapan kedokteran. Jadi kalau ada dokter di situ, misalnya ada yang sakit bisa rawat jalan dan rawat inap," ujar HT pada laman Instagram miliknya, Jumat (9/2/2024).

HT mengatakan, Partai Perindo berdedikasi untuk selalu ambil bagian dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. "Ini merupakan sumbangsih Partai Perindo untuk ikut dapat ambil bagian melayani rakyat," kata HT.

Menurut HT, puskestren ini di bawah naungan Yayasan Kebangsaan Nusantara (Wasantara) yang memberikan perhatian khusus kepada para santri dan masyarakat sekitar pesantren dalam mendapatkan kesehatan. Puskestren dibuat dari kontainer dengan panjang lebih dari 12 meter dengan tiga ruangan yang bisa digunakan untuk rawat inap, perawatan, dan ruang dokter.

"Karena terbuat dari kontainer, puskestren ini bisa dipindah atau digeser, tapi yang pentingnya isi di dalamnya," papar HT seusai meresmikan puskestren.



Dia menyebut Partai Perindo hadir untuk melayani masyarakat dan bangsa Indonesia secara keseluruhan. Sebagai partai politik, Perindo bisa berbuat banyak untuk melayani masyarakat. Untuk itu setiap caleg dari Partai Perindo harus turun ke masyarakat untuk melayani sebelum menjadi dewan.

"Kalau sudah menjadi dewan mereka bisa melayani masyarakat dengan maksimal karena sebelum menjadi dewan sudah turun melayani masyarakat," kata HT.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizil Qur'an Daarul Huffazh, KH Zaenal Arifin mengatakan bantuan Puskestren dari Partai Perindo sangat bermanfaat untuk para santri dan masyarakat sekitar pesantren. Dengan adanya puskestren ini maka para santri atau masyarakat sekitar tidak perlu jauh-jauh pergi ke puskesmas karena sudah ada di pesantren.

"Saya berterima kasih dengan Pak HT dan Partai Perindo karena puskestren ini sangat bermanfaat buat kami. Kami mendoakan buat Pak HT dan keluarga besar dan juga Partai Perindo agar selalu diberikan kesehatan dan kemudahan," ujar Zaenal Arifin.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)