Relawan Perdana Ajak Anak Muda Tidak Golput

Kamis, 08 Februari 2024 - 17:47 WIB
loading...
Relawan Perdana Ajak Anak Muda Tidak Golput
Ilustrasi pemilu. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdilyin (Perdana) mengajak anak muda tidak golput pada hari pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. Perdana menilai majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) menjadi pelecut semangat bagi anak-anak muda untuk berani mengambil peran dalam dunia politik.

Ketua Relawan Perdana Ita Chumaeroh menuturkan bahwa Gibran adalah sosok anak muda yang mewakili kaumnya di dunia politik. Hal ini akan menjadi jalan regenerasi bagi anak muda dalam kepemimpinan nasional.

"Mas Gibran ini anak muda yang berani tampil di panggung politik nasional. Ini menjadi pelecut semangat bagi kami, anak-anak muda untuk juga berani mengambil peran kepemimpinan masa depan," katanya, Kamis (8/2/2024).

Dia menambahkan, kepentingan anak muda itu tidak bisa diaspirasikan kepada selain pemuda. Maka itu, dia mengajak semua anak muda Indonesia untuk turut memenangkan Gibran sebagai representasi anak muda hari ini.

“Mas Gibran ini representasi anak muda. Jadi sudah sewajarnya bila anak-anak muda juga turut memenangkan dirinya. Dialah yang akan mewakili kita pada Pilpres ini,” tutur Ita.

Dia pun mengajak anak-anak muda, baik gen milenial dan gen-Z untuk menggunakan hak pilihnya alias tidak golput. Khususnya mencoblos cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka, supaya kepentingan anak muda bisa terwadahi dalam kebijakan mendatang.

"Ayo para milenial dan Gen-Z kita manfaatkan hak pilih. Jangan golput. Kita menangkan Mas Gibran agar suara anak muda bisa masuk Istana," pungkasnya.

Sekretaris Perdana Ade Desta Rahayu mengatakan, anak muda sebagai konstituen terbesar pada Pemilu 2024 perlu menyalurkan aspirasinya secara tepat. "Anak muda ini kan konstituen terbesar. Maka sudah selayaknya punya sosok yang tepat, yaitu Mas Gibran. Beliau sosok muda dan mau mendengar anak muda," ujarnya.

Lebih lanjut Desta mengatakan, suara anak muda ini akan menjadi penentu kemenangan setiap paslon, termasuk bagi Prabowo-Gibran. Karena itu, dia meminta anak muda untuk bersedia meluangkan waktunya guna memilih paslon 02.

"Prabowo-Gibran ini sudah hampir menang. Akan enggak ada artinya jika anak muda enggak mau nyoblos. Jadi yuk luangkan waktu, datang ke TPS, dan coblos 02," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)