Ganjar-Mahfud Janji Hadirkan Kesejahteraan Bagi Atlet Termasuk yang Telah Pensiun

Kamis, 08 Februari 2024 - 17:10 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Janji Hadirkan Kesejahteraan Bagi Atlet Termasuk yang Telah Pensiun
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menyatakan komitmennya bersama calon presiden Ganjar Pranowo untuk memperhatikan kesejahteraan masa depan para atlet Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menyatakan komitmennya bersama calon presiden Ganjar Pranowo untuk memperhatikan kesejahteraan masa depan para atlet Indonesia. Mahfud menekankan bahwa kesejahteraan atlet akan menjadi fokus program pembangunan bangsa yang mereka usung.

"Ini pun sudah menjadi catatan kami dalam rangka program-program pembinaan dan pembangunan bangsa kita ke depan," ujar Mahfud dalam acara "Tabrak, Prof!" di Pos Bloc, Jakarta, Rabu (7/2/2024) malam.

Menurut Mahfud, perhatian terhadap kesejahteraan atlet sangat penting, mengingat bahwa kehidupan mereka seringkali berbanding terbalik setelah tidak lagi berprestasi. "Duta-duta olahraga kita banyak itu kalau sudah berhenti, itu masa depannya atau kehidupan ekonominya tidak ada yang urus. Ketika sedang berprestasi saja, kadang yang berprestasi diberi rumah. Sesudah itu, lalu tidak berprestasi lagi, lalu dilupakan," jelasnya.

Mahfud juga memberikan contoh seperti nasib mantan petinju Ellyas Pical yang saat ini mengalami ketidakjelasan ekonomi setelah pensiun dari dunia olahraga. Pada kesempatan itu, Mahfud menegaskan bahwa pembicaraan mengenai masa depan atlet Indonesia akan mendapat perhatian khusus dari pemerintahannya, jika terpilih dalam Pilpres 2024.

"Oleh sebab itu, nanti, mari kita bicarakan ke depan, karena ini selalu menjadi pembicaraan dari waktu ke waktu tentang masa depan atlet," tambahnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 telah berlangsung sejak 28 November 2023 dan akan berakhir pada 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, akan ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Pemungutan suara akan dilaksanakan serentak pada 14 Februari 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)