Terharu Didukung Keluarga Besar Purnawirawan Polri, Ganjar: Ayah Saya Pasti Bangga

Rabu, 07 Februari 2024 - 16:45 WIB
loading...
Terharu Didukung Keluarga Besar Purnawirawan Polri, Ganjar: Ayah Saya Pasti Bangga
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku terharu mendapat dukungan dari keluarga besar purnawirawan Polri. Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku terharu mendapat dukungan dari keluarga besar purnawirawan Polri.

Hal itu disampaikannya dalam acara deklarasi dukungan keluarga besar PP Polri di De Tjolodmadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (7/2/2024).

Dalam deklarasi itu hadir puluhan purnawirawan jenderal dari Polri, bahkan dua di antaranya yakni, Rusdiharjo dan Surojo Bimontoro merupakan mantan Kapolri. Acara juga diramaikan oleh ribuan keluarga besar atau purnawirawan tingkat perwira menengah hingga pertama.



Mereka berkumpul untuk membulatkan tekad mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden menggantikan Joko Widodo (Jokowi). Bahkan mereka juga memastikan akan bekerja dan bersosialisasi agar Ganjar bisa duduk di Istana Kepresidenan.

Merespons dukungan itu, Ganjar mengaku terharu. Apalagi, kata dia, ayahnya adalah salah satu pensiunan polisi. “Sungguh hati saya campur aduk pol-polan, antara bangga, terharu mau nangis,” kata Ganjar, Rabu (7/2/2024).



Ganjar kemudian bercerita mengenai dirinya yang pernah mengenakan baret khas Brimob berwarna biru. Saat itu dirinya menjadi Inspektur Upacara dalam acara ulang tahun Brimob.

“Dikasih jaket, dikasih baret biru dan saya pampang foto itu di ruang kerja. Saya haqulyakin pada saat itu almarhum Bapak saya di surga pasti melihat. Dan dia bangga anaknya Letnan Satu hari ini bisa duduk bersama dan didukung Jenderal Senior," katanya.

Ganjar juga menilai dukungan itu semakin membuat semangat. Apalagi, pemilu akan berlangsung dalam waktu satu pekan mendatang. “Mereka mendukung saya, ini anak polisi yang musti kita dukung. Dengan menceritakan pengalaman masa lalunya dan itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” tutupnya.

FOTO: TPN Ganjar Mahfud
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)