Alumni UI Resmi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Sabtu, 03 Februari 2024 - 15:49 WIB
loading...
Alumni UI Resmi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Ribuan Alumni Universitas Indonesia (UI) menyatakan dukungan dalam acara Alumni UI Bersama Ganjar-Mahfud di Atrium One BelPark Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024). Foto: MPI/Widya MIchella
A A A
JAKARTA - Ribuan Alumni Universitas Indonesia (UI) menyatakan dukungan dalam acara “Alumni UI Bersama Ganjar-Mahfud " di Atrium One BelPark Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Acara ini merupakan wujud nyata dukungan dan kepercayaan basis kelompok intelektual dan akademisi dari salah satu perguruan tinggi terkemuka di Tanah Air bagi putra terbaik bangsa, Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin bangsa selama lima tahun ke depan.



Perwakilan Alumni UI Todung Mulya Lubis mengatakan dukungan ini sebagai wujud keprihatinan bangsa Indonesia karena Pemilu 2024 dihadapkan kepada intervensi kekuasaan yang paling masif yang belum pernah terjadi dalam sejarah Indonesia.

"Tahun ini kita melihat intervensi dan kemungkinan kecurangan-kecurangan itu begitu masif di semua tempat di Indonesia dan membuat integritas kita sebagai bangsa dipertanyakan oleh publik," katanya.

Karena itu, pihaknya mendukung Ganjar-Mahfud terkait peningkatan kualitas pendidikan ke dalam 21 program unggulan.

"Kita ingin kualitas pendidikan kembali ditingkatkan dan politisasi dalam dunia pendidikan itu berbahaya. Saya betul-betul sedih melihat bagaimana independensi universitas digerogoti oleh banyak hal oleh kekuasaan dan uang. Maka itu, pendidikan harus betul-betul menjadi prioritas utama," ujarnya.

Pernyataan dukungan juga dihadiri tokoh-tokoh terkemuka alumni UI seperti Once Mekel, Yenny Wahid, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

Alumni UI Bersama Ganjar-Mahfud merupakan kegiatan yang diselenggarakan alumni UI dengan dukungan dan kerja sama Aksi Satu Hati Alumni UI Berbakti (ASHA UI), Alumni UI Garda Pancasila (AUIGP), Gerakan Alumni UI untuk NKRI (GAUI), Gerakan Anak Muda Juara untuk Indonesia (Ganjar UI), serta Gerakan Perempuan Indonesia Kuat (Pink Movement).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)