Megawati dan Ketum Parpol Lain Dipastikan Hadir Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK

Sabtu, 03 Februari 2024 - 13:54 WIB
loading...
Megawati dan Ketum Parpol Lain Dipastikan Hadir Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK
Kampanye akbar Ganjar-mahfud di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024). Sejumlah ketum partai politik menghadiri acara tersebut, antara lain Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoed
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/2/2024). Seluruh ketua umum partai pengusung Ganjar-Mahfud dijadwalkan hadir dalam kampanye bertajuk Hajatan Rakyat tersebut.

Pimpinan parpol yang dijadwalkan hadir adalah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono.

"Ibu Megawati akan berangkat dari kediaman di Jalan Teuku Umar untuk menghadiri konser Salam Metal Ganjar Mahfud Menang Total," kata Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto.



Hasto mengatakan, sejumlah menteri dari PDIP juga akan menghadiri kampanye akbar tersebut. "Sejumlah menteri dari PDIP akan ikut mendampingi seperti: Pramono Anung, Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Bintang Puspayoga, dan Abdullah Azwar Anas," kata Sekretaris Jenderal PDIP tersebut.

Kehadiran Megawati bersama ketum-ketum parpol pengusung Ganjar-Mahfud, kata Hasto, akan melakukan pemukulan kentong di hadapan para pendukungnya nanti. "Pemukulan kentongan ini sebagai simbolisasi agar masyarakat tersadar untuk ikut menjaga kewaspadaan, melawan intimidasi dan kecurangan yang mungkin yang terjadi di Pilpres 2024 ini," katanya.

Hasto menuturkan, kentongan menjadi simbol informasi yang dijadikan tradisi masyarakat dari desa ke desa, biasa dipukul sebagai tanda agar warga bersiaga dan waspada. "Kentongan ini tradisi masyarakat secara kolektif dan simbol kewaspadaan serta hidup dalam tradisi bangsa. Masyarakat pun diajak untuk ikut berpartisipasi mengawal pemilu yang jurdil (jujur dan adil)," kata Hasto.



Kehadiran Megawati dan para pendukung paslon Ganjar-Mahfud juga akan mengingatkan seluruh rakyat Indonesia agar waspada menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024. Kewaspadaan ini dimaksudkan agar siap menghadapi dugaan kecurangan Pemilu 2024.

"Semua diharapkan bersuara lantang dan keras demi menjaga demokrasi di negeri ini. Sejumlah kampus pun telah bersuara mengingatkan pemerintah, dalam hal ini Presiden Jokowi agar menjaga dan memulihkan demokrasi yang sedang terkoyak," kata Hasto.

Kampanye akbar Ganjar-Mahfud di GBK dimeriahkan sejumlah musisi dan artis papan atas. Menurut Hasto, grup band Slank akan menyanyikan sejumlah lagu yang membuat suasana di GBK akan semakin meriah, termasuk lagu Salam Metal yang baru dirilis pekan lalu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3 tersebut. Sejumlah band dan penyanyi top lainnya juga akan mengisi acara Konser Salam Metal ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4003 seconds (0.1#10.140)