Datangi Gedung DPR, Laskar Merah Putih Ajak Masyarakat untuk Pemilu Damai

Sabtu, 03 Februari 2024 - 00:07 WIB
loading...
Datangi Gedung DPR, Laskar Merah Putih Ajak Masyarakat untuk Pemilu Damai
Ormas Laskar Merah Putih menggelar aksi damai di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih menggelar aksi damai di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).

Aksi itu dipimpin langsung Ketua Umum Laskar Merah Putih HM Arsyad Cannu. Dalam orasinya, Arsyad mengajak masyarakat melakukan pemilu damai dan menolak provakasi politik dan perbuatan inkonstitusional yang terancam memecah belah NKRI.

“Kami mencinta Tanah Air dan berkomitmen dalam nilai-nilai bangsa, menyampaikan tuntutan aksi sebagai manifestasi keinginan kami untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan berkelanjutan,” katanya.



Atas dasar itu, dia mengajak seluruh masyarakat bersatu dalam mendukung pelaksanaan pemilu damai, bersih, dan transparan.

“Pemilu yang bebas dari intimidasi dan kekerasan adalah fondasi utama bagi keberlanjutan demokrasi kita,” ucap Arsyad.

Menurut dia, provokasi politik dapat menciptakan ketegangan dan perpecahan di tengah masyarakat. Semua pihak harus mengajak dialog yang konstruktif demi mencapai persatuan nasional.

Koordinator aksi Rusdi Legowo menyampaikan bahwa perkumpulan ini mengecam keras segala upaya pemakzulan dan perbuatan makar dari sekelompok orang yang terindikasi ingin memecah belah NKRI.

“Kami mendukung tegaknya hukum dan keamanan dalam menindak tegas pelaku makar yang dapat mengancam kedaulatan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Dalam semangat kebangsaan dan persatuan, Rusdi mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga kedamaian, meresapi semangat demokrasi, serta menjunjung tinggi persatuan bangsa.

“Keberlanjutan negara kita tergantung pada kesejahteraan bersama dan semangat gotong-royong,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)