Raih Sertifikat ISO, Laznas Dewan Dakwah Berharap Bisa Terus Konsisten

Jum'at, 02 Februari 2024 - 23:04 WIB
loading...
Raih Sertifikat ISO, Laznas Dewan Dakwah Berharap Bisa Terus Konsisten
Laznas Dewan Dakwah secara resmi telah tersertifikasi ISO 9001:2015 dengan serah terima yang dilakukan di kantor pusat Laznas Dewan Dakwah, Kamis (1/2/2024). Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Laznas Dewan Dakwah secara resmi telah tersertifikasi ISO 9001:2015 dengan adanya serah terima yang dilakukan di kantor pusat Laznas Dewan Dakwah, Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, pada Kamis (1/2/2024).

Acara ini dihadiri Kepala Sertifikasi PT Tuv Nord Indonesia Donny Moehardono, Sekretaris Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Avid Solihin, dan Direktur program Laznas Dewan Dakwah Idris Yusuf.

ISO 9001:2015 adalah standard international yang digunakan untuk menetapkan kebijakan dan sasaran mutu (quality objective) serta pencapaiannya yang bisa diterapkan dalam setiap jenis organisasi/perusahaan berdasarkan persyaratan 10 klausul ISO 9001:2015.

Sekretaris Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Avid Solihin mengatakan, sejarah beridirinya Laznas Dewan Dakwah sebagai pendukung kegiatan-kegiatan dakwah sekaligus bentuk pelayanan Dewan Dakwah untuk meningkatkan kesejahteraan umat.

Sertifikasi itu tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi proses yang berkelanjutan dalam menjaga komitmen untuk menjadikan lembaga zakat nasional amanah dengan sistem pengelolaan professional dan terstandar ISO.

"Alhamdulillah, ini kemajuan yang luar biasa. Diraihnya sertifikasi ISO ini tentu tidak hanya menjadikan kita bangga, tetapi yang lebih penting adalah proses berkelanjutan (continoesly improvement process). Perbaikan sekecil apapun," ujar Avid Solihin di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Sementara itu, Kepala Sertifikasi PT Tuv Nord Indonesia, Donny Moehardono menerangkan, audit Laznas Dewan Dakwah dilakukan secara objektif oleh auditor independen PT Tuv Nord Indonesia. Pada tahap awal sertifikasi meliputi pembagian, penerapan sistem, kemudian dilanjutkan melalui kontrol internal audit, pengukuran kinerja, pengukuran kepuasan pelanggan, terdapat juga klausul tentang risk dan opportunity.

"Bulan November 2023 auditor PT Tuv Nord Indonesia telah mengaudit Laznas Dewan Dakwah dengan hasil yang sangat bagus. Maka itu, Badan Sertifikasi Tuv Nord Indonesia menerbitkan sertifikasi ISO 9001 dengan baik kepada Laznas Dewan Dakwah," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)