Diam-diam Sri Mulyani Sudah Temui Jokowi, Pihak Istana Beberkan Hal Ini

Jum'at, 02 Februari 2024 - 17:40 WIB
loading...
Diam-diam Sri Mulyani Sudah Temui Jokowi, Pihak Istana Beberkan Hal Ini
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani telah menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Jumat (2/2/2024) sore. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani telah menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (2/2/2024) sore. Hal ini dikatakan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana saat dikonfirmasi.

"Sudah (bertemu)," kata Ari Dwipayana.

Namun, kehadiran Sri Mulyani tidak diketahui. Dirinya nampak menghindari para wartawan. Biasanya para menteri termasuk Sri Mulyani datang melewati pintu masuk di jalan Veteran III menuju pilar.

Diduga, Sri Mulyani lebih memilih masuk melewati pintu depan dekat Istana Merdeka atau biasa disebut pintu Bali. Pintu tersebut beberapa kali digunakan oleh beberapa menteri untuk keluar masuk Istana termasuk Kapolri dan Panglima TNI.

"Karena kalian (wartawan) menunggu. Ya kan? Kalian nunggu makanya kan. Kan pintu istana tidak satu, bisa lewat depan, lewat samping, kan terserah Ibu Sri Mulyani mau lewat mana," kata Ari.



Dugaan menghindarnya Sri Mulyani dikarenakan wartawan bakal mengkonfirmasi mengenai kabar mundur dirinya dari kabinet. "Kalian (wartawan) selalu menanyakan mundur, mundur, Bu Sri Mulyani kebetulan bisa lebih cepat melalui pintu yang satu lagi," jelasnya.

Ari mengatakan, berubahnya arah datang Sri Mulyani ke Istana tidak ada permintaan khusus dari pihak manapun. Menurut Ari, Sri Mulyani lebih memilih lewat pintu lain dikarenakan ingin segera tiba di istana.

"Enggak (ada permintaan) lah, kalau saya sering lewat sana juga (pintu Bali) supaya cepat. Kalau lewat sini (Pilar) kan jauh banget. Kalau lewat sana langsung masuk, langsung masuk istana merdeka. Kalau di sini kan pintunya banyak," kata Ari.

Ari menjelaskan, Sri Mulyani direncanakan bertemu dengan Presiden untuk membahas mengenai pelaksanaan APBN pada pukul 14.30 WIB. Ari pun memastikan bahwa pembahasan Sri Mulyani dengan Presiden Jokowi hanya sebatas APBN.

"Kita bicarakan APBN, karena sudah mulai dilaksanakan," kata Ari.

Meski begitu, Ari memastikan bahwa Sri Mulyani tidak dipanggil sendiri ke Istana. Presiden Jokowi, kata Ari, juga memanggil beberapa menteri lainnya diantaranya Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

"Biasa kan presiden manggil menteri tidak hanya berdua, hari ini tidak hanya Bu Sri Mulyani kan. Ada Menteri ESDM dan menteri lain," ungkapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)