Tak Mau Tinggal Glanggang Colong Playu, Mahfud MD: Saya Punya Etika

Rabu, 31 Januari 2024 - 22:45 WIB
loading...
Tak Mau Tinggal Glanggang Colong Playu, Mahfud MD: Saya Punya Etika
Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD mengatakan, dirinya tidak mau seperti peribahasa Jawa Tinggal Glanggang Colong Playu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD mengatakan, dirinya tidak mau seperti peribahasa Jawa 'Tinggal Glanggang Colong Playu' karena mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD saat menjawab pertanyaan dalam diskusi rakyat 'Tabrak Prof' di MZ Coffe di Bandar Baru, Kota Banda Aceh, Rabu (31/1/2024) malam.

"Saya besok akan menghadap presiden sebagai etika. Kalo di Jawa itu ada istilah Tinggal Glanggang Colong Playu, atau pergi (lepas tanggung jawab) begitu saja. Saya tidak mau pergi begitu saya, tapi saya dengan penuh kehormatan akan menghadap presiden dan menyampaikan permohonan itu," ujar Mahfud MD.



Mahfud MD mengaku akan mundur setelah bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (1/2/2024) sore di Jakarta.

"Saya (hari ini) belum resmi berhenti sebagai Menko Polhukam. Hari ini saya mengumumkan akan menyampaikan surat resmi kepada Presiden (Jokowi) sepulang dari Aceh besok sore. Jadi saya sampai sore ini, karena tadi baru mengumumkan akan menyampaikan surat, nanti itu akan disampaikan ke Presiden surat saya," kata Mahfud MD.

Perihal kapan ia tidak lagi menjabat sebagai Menko Polhukam, Mahfud MD mengaku hal tersebut baru dapat terjawab setelah dirinya bertemu dengan Jokowi.

"Baru sesudah itu kita lihat perkembangannya kapan pergantiannya, kapan pelantikannya tergantung pada hasil pertemuan saya dengan Presiden," ungkap Cawapres Ganjar Pranowo tersebut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)