Safari Politik ke Kalbar, Ganjar Disambut Ribuan Masyarakat Lintas Etnis

Rabu, 31 Januari 2024 - 17:33 WIB
loading...
Safari Politik ke Kalbar, Ganjar Disambut Ribuan Masyarakat Lintas Etnis
Ribuan masyarakat dari berbagai etnis di Kalimantan Barat menyambut kedatangan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Foto/MPI
A A A
KALIMANTAN BARAT - Ribuan masyarakat dari berbagai etnis di Kalimantan Barat menyambut kedatangan calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo . Kedatangan Ganjar untuk berkampanye di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan tulus dari masyarakat kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ketika sampai di Hotel Golden Tulip untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan "Silaturahmi Lintas Etnis Kalimantan Barat" Ganjar langsung disambut hangat sambil dikalungkan syal bermotif suku dayak berkelir oranye.



Menariknya, masyarakat yang hadir terlihat mengenakan pakaian etnis Indonesia seperti Dayak, Melayu, China, Jawa dan lain sebagainya melambangkan Pontianak sebagai "Bumi Katulistiwa".

Tidak hanya itu, masyarakat yang hadir juga memberikan dukungan melalui yel-yel yang dipimpin Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kalbar, Lasarus bersama pemimpin organisasi tokoh-tokoh etnis. "Ganjar-Mahfud Presiden, Presiden, Presiden!," ucap Lasarus diikuti tokoh etnis dan masyarakat yang hadir.



Lasarus secara lugas menyampaikan kehadiran tokoh-tokoh etnis yang hadir menandakan kuatnya suara elektoral Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

"Kami semua mengundang Mas Ganjar secara terbuka, ini kalau tokoh etnis yang diundang datang pasti dukung. Feeling saya dan tokoh-tokoh ini, ini feeling kita ya, kita diskusi dengan kawan-kawan di samping doa kita juga secara spiritual bertanya Pak Ganjar ini justru punya Kemungkinan bisa langsung menang di putaran pertama," tutur Lasarus.

Merespons hal tersebut, Ganjar mengatakan selama masa kampanye dirinya berkeliling ke seluruh penjuru Indonesia dalam menangkap aspirasi masyarakat adat dan etnis.

Bersama pasangannya Mahfud MD, Ganjar akan memperjuangkan hak-hak masyarakat adat dan etnis. "Di Pontianak saya senang sekali ini tokoh-tokoh etnis semuanya berkumpul dan tentu mereka menyampaikan pesan-pesan Kebangsaan yang luar biasa," ucap Ganjar

"Inilah, kerinduan-kerinduan hak warga negara untuk bisa berpartisipasi dan di Pontianak menunjukkan komitmen itu dalam berbangsa dan bernegara," lanjutnya.

Sebagai informasi, sejumlah organisasi etnis yang hadir diantaranya Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar, Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kalbar, dan masih banyak lagi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)