Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo di Kandang Banteng, Istana: Biasalah

Selasa, 30 Januari 2024 - 20:10 WIB
loading...
Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo di Kandang Banteng, Istana: Biasalah
Istana Kepresidenan buka suara terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan bakso bareng Menteri Pertahanan yang juga merupakan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Istana Kepresidenan buka suara terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan bakso bareng Menteri Pertahanan yang juga merupakan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Bakso Pak Sholeh Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). Diketahui, selama ini Jawa Tengah dikenal sebagai kandang banteng atau penghasil suara terbesar bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di pemilihan umum (pemilu).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan bahwa pada saat itu Presiden Jokowi menghadiri acara yang sama dengan Prabowo yakni peresmian Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Magelang. Setelah acara tersebut, keduanya makan bakso bersama dengan para influencer.

Hal tersebut, katanya, sering dilakukan oleh Presiden kepada para menteri ataupun dengan para influencer untuk makan bersama. Adapun influencer dan artis yang menemani makan bakso bareng tersebut di antaranya Tara Budiman, Ria Ricis, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Caca Tengker, Rachel Vennya, Lula Lahfah, Salim Nauderer, hingga Celine Evangelista.





“Makan bakso, makan apalagi tengkleng, ada makan sarapan gudeg itu biasalah. Pilihan-pilihan menunya. Kebetulan kan dengan Pak Menhan. Menhan kan abis acara juga karena beliau adalah tuan rumahnya di acara di Akmil,” kata Ari dalam keterangannya, Selasa (30/1/2024).

Terkait influencer yang hadir pada makan bersama tersebut, kata Ari, kemungkinan besar diundang untuk ikut serta mempromosikan Akmil. "Ya mungkin diundang oleh Akmil saya enggak tahu ya, kan perlu juga Akmil semakin dikenal," kata Ari.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)