Ganjar Serap Aspirasi Masyarakat Banda Neira: Pembangunannya Harus Ocean Based Oriented

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:54 WIB
loading...
Ganjar Serap Aspirasi Masyarakat Banda Neira: Pembangunannya Harus Ocean Based Oriented
Capres Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengunjungi Pulau Banda Neira di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Selasa (30/1/2024). Foto/TPN
A A A
BANDA NEIRA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengunjungi Pulau Banda Neira di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Selasa (30/1/2024). Namun, ia menegaskan kunjungan itu bukan merupakan bentuk dari kampanye.

Ganjar menegaskan kunjungan ke Pulau Banda Neira itu merupakan bentuk keinginan dirinya untuk melihat ujung wilayah Indonesia dan mendengar harapan masyarakat.



"Oh sebenarnya saya tidak dalam rangka kampanye. Ya ke sini untuk bisa melihat ujung-ujung Indonesia. Sekarang kita berteriak-teriak soal elektoral, buat saya tidak cukup," ujar Ganjar.

"Kita harus melihat ujung-ujung Indonesia yang musti kita lihat dan dengarkan apa yang menjadi harapan mereka," imbuhnya.

Kendati demikian, ia mengaku telah mendapat aspirasi dan harapan dari masyarakat dari kunjungannya ke Banda Neira. Salah satunya terkait akses transportasi.

"Pak Ganjar penerbangan dulu cukup banyak sehingga wisatawan masuk tapi hari ini tidak. Bisa enggak dikembalikan? Maka orang akan datang ke sini dengan fasilitas transportasi yang lebih baik," tutur Ganjar.



"Atau barangkali karena ini bercirikan kepulauan maka pembangunannya ya ocean based oriented begitu, sehingga kita membangun melalui jalur-jalur transportasi laut. Kalau ada puskesmas, puskesmasnya terapung sehingga mereka akan mendapatkan fasilitas yang sama. Ini masukan dari warga tadi. Agar transportasinya lebih mudah sehingga orang berdatangan ke sini," tandas Ganjar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0732 seconds (0.1#10.140)