Relawan Ganjarian Spartan Optimistis Kuasai Suara di PPLN Swiss

Selasa, 30 Januari 2024 - 09:25 WIB
loading...
Relawan Ganjarian Spartan Optimistis Kuasai Suara di PPLN Swiss
Ganjarian Spartan, salah satu kelompok pendukung pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD optimistis akan menang di Swiss. Foto: SINDOnews/Krisna Diantha
A A A
SWISS - Ganjarian Spartan, salah satu kelompok pendukung pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD optimistis akan menang di Swiss.

“Rekam jejak keduanya sudah jelas. Pak Ganjar berpengalaman sebagai negarawan di Tanah Air, begitu juga Pak Mahfud MD,“ ujar Wakil Ketua Relawan Ganjarian Spartan Swiss Cristiana Streiff kepada SINDOnews.com, Minggu (28/1/2024).

Disinggung soal survei yang masih tertinggal dari pasangan lainnya, dia tidak begitu risau. Pemilu 2024 di Swiss tetap akan dimenangkan Ganjar-Mahfud.



“Diaspora Swiss sudah sadar dengan kondisi Tanah Air. Bagaimana adanya manuver pasangan lain yang merusak demokrasi. Jadi mereka akan memilih Ganjar-Mahfud,“ ucapnya.

Hal serupa dikemukakan Ronny Talapessy, Caleg DPR Dapil Luar Negeri dan DKI Jakarta dari PDIP. Survei tidak bisa dijadikan patokan. Dulu ada paslon lain sudah sujud syukur dan yakin menang, tapi akhirnya juga kalah.

“Kami juga punya survei sendiri. Yang penting relawan Ganjar Spartan mampu menjaga kesolidan dan memantau dengan cermat jangan sampai adanya kecurangan di PPLN Swiss,“ kata Ronny.

Relawan Ganjar-Mahfud di Swiss paling semarak melakukan kampanye. Ada dua kelompok relawan pasangan ini di Swiss yakni Ganjaris dan Ganjar Spartan. Keduanya tercatat sudah melakukan kegiatan terbuka mendukung pasangan yang diusungnya.

Terakhir kelompok relawan Ganjar Spartan melakukan orasi di depan gedung PBB, Jenewa, Minggu (21/1/2024) setelah bulan-bulan sebelumnya melakukan diskusi in door di Zurich.

Ronny khusus datang ke Swiss lantaran relawan Ganjar-Mahfud sangat militan. Meskipun jumlah pemilih di Swiss relatif sedikit dibandingkan PPLN Eropa lainnya, namun mereka cukup semarak melakukan kegiatan mendukung Ganjar-Mahfud.

Relawan Ganjar Spartan melakukan diskusi in door dengan Ronny di Embrisaal, Urdorf, pinggiran kota Zurich, Swiss Minggu (28/1/2024). Sekitar 100 simpatisan Ganjar-Mahfud datang ke Embrisaal.

Selain tatap muka langsung dengan Ronny, mereka juga berkomunikasi melalui zoom dengan Ketua Relawan Ganjar-Mahfud, Guntur Romli dan Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Wijayanto.

“Jika akan ada dua putaran, kami tentu akan melakukan kegiatan serupa lagi,“ kata Ketua Relawan Ganjar Mahfud, Nitha Mueller di Swiss.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)