Terjaring OTT, Bupati Busel dan 6 Orang Tiba di Gedung KPK

Kamis, 24 Mei 2018 - 14:42 WIB
Terjaring OTT, Bupati Busel dan 6 Orang Tiba di Gedung KPK
Terjaring OTT, Bupati Busel dan 6 Orang Tiba di Gedung KPK
A A A
JAKARTA - Bupati Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sulteng), Agus Feisal Hidayat bersama pihak staf dan konsultan survei yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK, akhirnya tiba di Gedung Merah Putih, Kamis (24/5/2018).

Bupati Agus bersama 6 orang lainnya tiba sekitar pukul 13.45 WIB dengan menggunakan 2 mobil Kijang Innova dan dikawal ketat oleh pihak kepolisian, melalui Bandara Internasional Soekarno Hata, Tanggerang.

Saat turun dari mobil, mereka tampak terkejut melihat banyaknya wartawan yang sudah menunggu kedatangannya dari pagi. Mereka berupaya menutup wajah menggunakan masker dan jaket, namun akhirnya diminta untuk dilepas.

Ketujuh orang tersebut tampak bungkam saat melewati puluhan wartawan yang meliput. Bahkan, berondongan pertanyaan yang diajukan wartawan tidak ada yang digubris.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah sebelumnya mengungkapkan, sekitar 7 orang diagendakan penerbangan pagi, termasuk Bupati, pihak staf dan konsultan survei.

Ketujuh orang tersebut dengan pengawalan ketat, diberangkatkan dari Bandara Boetembari Baubau menggunakan pesawat ATR Wings Air 12-600 pada pukul. 06.15 WITA.

"Sebelumnya tim KPK menduga telah terjadi transaksi dan mengamankan uang sekitar Rp 400 juta. Uang tersebut diduga terkait proyek di daerah setempat," jelas Febri.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1536 seconds (0.1#10.140)