Sang Ayah Presiden, Kaesang Akui Jarang Bertemu Jokowi: Kita Harus Maklumi

Jum'at, 26 Januari 2024 - 17:09 WIB
loading...
Sang Ayah Presiden, Kaesang Akui Jarang Bertemu Jokowi: Kita Harus Maklumi
Kaesang Pangarep mengakui jarang bertemu ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena kesibukannya sebagai kepala negara. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Kaesang Pangarep mengakui jarang bertemu ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena kesibukannya sebagai kepala negara. Bahkan diakui Kaesang dia juga jarang komunikasi dengan Jokowi.

"Itu kurang tahu. Saya aja jarang teleponan, jarang ketemu juga. Jadi belum tahu juga," kata
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini di Kiara Artha Park, Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024).

Selain itu, Kaesang mengungkapkan keinginannya mengajak sang ayah, Presiden Jokowi berkampanye untuk partainya. Namun, dia menyadari Jokowi memiliki agenda yang padat sebagai kepala negara.

"Kalau kami berharap pasti ya ingin mengajak Pak Presiden untuk kampanye buat PSI. Tapi ya balik lagi beliau sibuk, kita harus memaklumilah," ucap Kaesang.



Dia mengaku tak mengetahui apakah Jokowi akan mengajukan cuti untuk kampanye Pemilu 2024. Kaesang mengatakan dirinya jarang bertemu dan berkomunikasi dengan sang ayah.

Kendati begitu, Kaesang siap mengundang Jokowi ikut kampanye apabila bersedia turun gunung. Dia meyakini hati Jokowi berada di PSI.

"Ya tapi kalau mengundang ya pasti. Kepingin banget. Itu harapan kami. Tapi ya balik lagi kami ikut Pak Presiden aja. Tapi hati dan jiwa raga Pak Jokowi ada di PSI," jelas Kaesang.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, tidak ada aturan yang melarang pejabat negara untuk memihak dan berkampanye mendukung salah satu pasangan calon tertentu diPemilu 2024.

Hal itu dia sampaikan saat menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD soal banyaknya menteri di kabinet Jokowi yang secara terang mendukung kandidat tertentu meski bukan bagian dari tim sukses.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)