Uskup Ruteng NTT Percaya Ganjar Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Jum'at, 26 Januari 2024 - 18:28 WIB
loading...
Uskup Ruteng NTT Percaya Ganjar Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo disambut hangat Uskup Mgr Siprianus Hormat saat berkunjung ke Keuskupan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (26/1/2024). FOTO/TPN GANJAR-MAHFUD
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkunjung ke Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (26/1/2024). Dalam kunjungan itu, Ganjar bersilaturahmi dengan Uskup Mgr Siprianus Hormat, beserta tokoh agama di Keuskupan Ruteng.

"Kita dapat bersyukur, calon presiden pertama kalinya datang ke Kabupaten Manggarai. Tentu, akan terukir indah dalam sejarah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur," kata Mgr Siprianus kepada wartawan.

Dalam kunjungan itu, Uskup Mgr Siprianus percaya Ganjar memiliki komitmen mewujudkan Indonesia emas 2045. Sebab menurutnya, Ganjar adalah pemimpin yang mampu mengayomi rakyat berbagai generasi.



"Visi Bapak Ganjar menjadi pilar kuat mencapai Indonesia emas 2045. Indonesia emas bukan hanya sebuah harapan, tapi sebuah komitmen negara yang maju, beradab dan sejahtera," ungkapnya.

Dirinya juga menitipkan pesan agar Ganjar mampu memajukan sektor pertanian, pariwisata, serta lapangan pekerjaan. "Kami berharap pemimpin bangsa ini bisa memperhatikan khusus pada sektor pertanian berkelanjutan tidak hanya meningkatkan kesejahteraan tapi juga mendukung ketahanan pangan nasional," katanya.

Selain itu, dia juga mengamanatkan agar sebagai pemimpin harus menjunjung tinggi etika. Karena, pemimpinan yang bermoral dan beretika akan menjadi landasan kokoh dalam pembangunan berkelanjutan.

"Saya pimpinan rohani saya juga ingin menekankan pentingnya etika dalam kepemimpinan politik. Kepemimpinan yang bermoral, dan beretika akan menjadi landasan kokoh, bagi pembangunan berkelanjutan. Semoga harapan kami semua Bapak Ganjar bisa menjadi teladan dalam mengutamakan keadilan, kebenaran, dan kasih," ucapnya.



Sementara itu, Ganjar Pranowo menyatakan dirinya sangat menyimak dengan seksama atas pesan yang diberikan oleh Mgr Siprianus. Bahkan, dia merasakan betul getaran yang disampaikan agar bisa diterapkan nantinya.

"Saya mendengarkan dengan seksama tadi Uskup Mgr Siprianus sampaikan, mencoba untuk merenungkan kata-perkata, kalimat per-kalimat. Rasanya menjadi kontekstual dalam kondisi hari ini dan pesan tadi menusuk ke jantung saya," ucap Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengucapkan terima kasih kepada Mgr Siprianus yang telah menerimanya secara terbuka. Bahkan, banyak pesan yang diberikan kepada dirinya terutama mengenai bangsa dan negara.

"Mengingatkan kepada kita bahwa di atas politik ada moral ada etika, dan politik tidak bermoral menjadi tidak bermanfaat. Ini saya terima kasih Mgr Siprianus menerima saya," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)