Komunikasi Jadi Faktor Penting dalam Perluas Jaringan dan Wawasan

Senin, 21 Mei 2018 - 20:00 WIB
Komunikasi Jadi Faktor Penting dalam Perluas Jaringan dan Wawasan
Komunikasi Jadi Faktor Penting dalam Perluas Jaringan dan Wawasan
A A A
JAKARTA - Interior Design Gathering 2018 merupakan event yang diselenggarakan oleh dekoruma.com yang terdiri dari seminar edukasi seputar bisnis desain interior sekaligus sarana networking untuk para desainer interior dan arsitek di wilayah Jakarta.

Dekoruma mengadakan acara Interior Design Gathering 2018 (IDG 2018) yang bertema "Interior Design Business and Its Future". Acara yang dikemas dalam format seminar ini diselenggarakan di auditorium Soehana Hall, Energy Building SCBD, Jakarta Selatan.

Selain edukasi oleh para pakar di bidangnya, acara ini diharapkan menjadi wadah bagi desainer interior untuk mengembangkan koneksi dan saling berbagi pengalaman.

Meriahnya minat dan kebutuhan masyarakat dalam sektor home & living memacu Dekoruma sebagai perusahaan e-commerce untuk senantiasa mengajak para desainer dan arsitek bersama-sama memanfaatkan dan mengembangkan potensi yang ada.

Terdiri dari tiga sesi, acara ini menyuguhkan individu-individu andal yang berprofesi sebagai desainer interior dan arsitek. Di sesi pertama, Nydia Orlatta pendiri Ioor Studio, berbagi pengalaman serta kiat suksesnya dalam mendirikan perusahaan interior design.

Nydia menekankan betapa pentingnya menentukan target market perusahaan dan membangun komunikasi yang baik dengan klien. Dilanjutkan pada sesi kedua, dua arsitek dari Bitte Studio, yaitu Chrisye dan Seno, yang mengandalkan keahlian mendesain furnitur (product development) mereka sebagai salah satu strategi bisnis.

Di samping itu, mereka pun menambahkan bahwa portfolio adalah achievement yang dimiliki seorang desainer dan achievement tersebut sangat menentukan kepercayaan klien terhadap perusahaan.

Sesi terakhir diisi oleh salah satu mitra desain Dekoruma yaitu Anugrah Pramaditya yang berbagi kesan tentang kemitraan yang dia lakukan bersama Dekoruma. Dia mengungkapkan, hal ini bisa memperluas networking dan bisa menjadi satu opsi bijak agar para freelance tetap eksis di dalam bisnis desain interior.

Dekoruma merupakan perusahaan start up teknologi yang bergerak dalam bidang bisnis home & living. Dengan model bisnis e-commerce dan jasa desain interior, dekoruma menyediakan berbagai furnitur, peralatan rumah tangga, dan jasa design & build berkualitas dengan harga terjangkau.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5238 seconds (0.1#10.140)